Karangan Bahasa Arab Tentang Kantin Sekolah dan Artinya

karangan bahasa arab di kantin sekolah

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan cerita bahasa Arab tentang kantin.

Tentunya sebagai siswa ataupun mahasiswa terdapat kantin sekolah atau kampus, yang biasa digunakan untuk makan atau minum ketika istirahat telah tiba.

Sebagai pelajar bahasa Arab sudah menjadi keharusan bisa menceritakan kantin sekolah dalam bentuk karangan menggunakan bahasa Arab. Coba kalian sudah pada bisa belum membuat karangan bahasa Arab kantin sekolah saya? Nah kalau belum bisa ikuti karangan bahasa Arab di kantin sekolah yang akan Admin paparkan di bawah ini yaa.

Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab Kantin Sekolah beserta Artinya:

فِي المَقْصَفِ
(Di Kantin)

إِسْمِيْ أَحْمَد، أَتَكَلَّمُ عَنْ مَقْصَفِ المَدْرَسَةِ. فِيْ مَدْرَسَتِيْ مَقْصَفٌ كَبِيْرٌ مُنْتَظَمٌ، فِيْهِ مَأْكُوْلَاتٌ وَمَشْرُوْبَاتٌ مُتَنَوِّعَةٌ، مِنْهَا رُزٌّ وَحُبْزٌ ومَاءٌ صَافٍ وَلَبَنٌ وَقَهْوَةٌ وَشَايٌ وَمَشْرُوْبَاتٌ بَارِدَةٌ، وَفِيْهِ أَيْضًا فَوَاكِهٌ مُتَنَوِّعَةٌ مِنْهَا بُرْتُقَالٌ وَتُفَّاحٌ وَمَوْزٌ.
Nama saya Ahmad, saya akan membicarakan tentang kantin sekolah. Di sekolah saya terdapat kantin yang besar dan tertata rapih, di sana tersedia berbagai makanan dan minuman, diantaranya: nasi, roti, air putih, susu, kopi, teh, minuman dingin, di sana juga terdapat aneka buah-buahan, diantaranya: jeruk, apel, pisang.

أَذْهَبُ إِلَى مَقْصَفِ المَدْرَسَةِ وَقْتَ الرَّاحَةِ مَعَ صَدِيْقِيْ خَالِدٍ، مَقْصَفُ المَدْرَسَةِ وَرَاءَ المَدْرَسَةِ، وَأَمَامُهُ فُصُوْلٌ كَثِيْرَةٌ وَمَعْمَلٌ جَمِيْلٌ، بِجَانِبِ المَقْصَفِ شِرْكَةُ الطَّلَبَةِ، فِيْهَا أَدَوَاتٌ مَدْرَسِيَّةٌ مُتَنَوِّعَةٌ، مِنْهَا كُرَّاسَاتٌ وَكُتُبٌ وَأَقْلَامٌ، وَفِيْهَا مَلَابِسُ مُتَنَوِّعَةٌ مِنْهَا سِرْوَالٌ وَفُسْتَانٌ وَقَمِيْصٌ وَإِزَارٌ وَطَاقِيَةٌ. وَفِيْهَا أَيْضًا حِذَاءٌ وَنَعْلٌ.
Saya pergi ke kantin sekolah pada waktu istirahat bersama temanku Khalid, kantin sekolah terletak di belakang sekolah, di depan kantin ada banyak kelas dan laboratorium yang indah, di samping kantin ada korporasi siswa, di sana ada berbagai macam alat-alat sekolah, diantaranya: buku-buku catatan, buku-buku tulis dan banyak pulpen, di sana juga ada berbagai pakaian, diantaranya: celana, gaun, kemeja, sarung dan kerudung, di sana juga ada sepatu dan sandal.

أُنْظُرْ إِلَى هذَا الرَّفّ! هذَا الرَّفُّ كَبِيْرٌ قَوِيٌّ وَفِيْهِ أَقْلَامٌ جَمِيْلَةٌ وَكُتُبٌ جَدِيْدَةٌ مُتَنَوِّعَةٌ، مِنْهَا كُتُبٌ إِنْجِلِيْزِيَّةٌ وَكُتُبُ الفِقْهِ وَكُتُبُ عِلْمِ الطَّبِيْعَةِ وَغَيْرُهَا. مَقْصَفُ المَدْرَسَةِ نَظِيْفٌ وَمُنْتَظِمٌ، فِيْهِ بَائِعٌ اِسْمُهُ أَكْبَر وَبَاعِئَةٌ اِسْمُهَا سَارَة، هُنَاكَ تَلَامِيْذُ وَتِلْمِيْذَاتٌ وَمِنْهُمْ مَنْ يَأْكُلُ المَأْكُوْلَاتِ وَمَنْ يَشْرَبُ المَشْرُوْبَاتِ، وَفِي المَقْصَفِ أَمِيْنُ المَقْصَفِ النَّشِيْطُ وَالتَّاجِرَةُ الصَّادِقَةُ.
Lihatlah rak ini, ini adalah rak yang besar dan kokoh, di dalamnya terdapat banyak pena yang indah dan buku-buku baru, diantaranya: buku-buku bahasa Inggris, fiqih, ilmu alam dll. Kantin sekolah ini bersih dan tertata rapih, disana ada penjualnya namanya Pak Akbar dan Bu Sarah, disana juga ada siswa-siswi, mereka makan dan minum, dan di kantin sekolah ada penjaganya yang rajin serta penjualnya yang jujur.

Sumber: Buku Siswa Bahasa Arab Kementerian Agama Kelas 5 Semester 2 Madrasah Ibtidaiyah dengan beberapa perubahan.

Demikian uraian mengenai teks bacaan atau deskripsi bahasa arab kelas 5 semester 2 mengenai karangan bahasa Arab tentang kantin, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Karangan Bahasa Arab Tentang Kantin Sekolah dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel