Cerita Bahasa Arab Tentang Kebun dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa arab tentang kebun.

Admin mau tanya nih siapa diantara kalian yang mempunyai kebun atau taman, biasanya sih terletak di belakang rumah atau bisa juga ada yang mempunyai kebun letaknya jauh dari rumah.

Sebagai pelajar bahasa Arab mesti bisa dong menceritakan kebun dalam bahasa Arab, coba kalian udah pada bisa belum membuat cerita bahasa arab tentang taman dalam bentuk karangan? Nah kalau belum bisa tiru karangan bahasa Arab tentang taman bunga yang Admin tulis di bawah yaa.

Berikut di bawah ini contoh Cerita tentang Kebun dalam Bahasa Arab dan Artinya:

فِي الحَدِيْقَةِ
(Di Kebun)

إِسْمِيْ عَائِشَة، أَتَكَلَّمُ عَنْ حَدِيْقَتِيْ. عِنْدِيْ أُسْرَةٌ صَغِيْرَةٌ سَعِيْدَةٌ، أَعْضَائُهَا أَنَا وَأَبِيْ وَأُمِّيْ وَأَخِي الصَّغِيْرِ، لِيْ بَيْتٌ صَغِيْرٌ نَظِيْفٌ، وَرَاءَ البَيْتِ حَدِيْقَةٌ وَاسِعَةٌ، فِيْهَا أَشْجَارٌ كَثِيْرَةٌ، مِنْهَا شَجَرَةُ البُرْتُقَالِ وَشَجَرَةُ المَنْجَا وَشَجَرَةُ المَوْزِ وَشَجَرَةُ الجَوَافَةِ.
Namaku Aisyah, aku akan membicarakan tentang kebunku. Aku memiliki keluarga kecil bahagia, anggota keluarganya aku, ayah, ibu dan adik laki-lakiku, aku mempunyai rumah kecil yang bersih, di belakang rumahku terdapat kebun yang luas, disana terdapat kolam yang dalam dan pepohonan yang banyak, diantaranya pohon jeruk, pohon mangga, pohon pisang dan pohon jambu.

وَفِيْهَا أَزْهَارٌ مُتَنَوِّعَةٌ، مِنْهَا اليَاسْمِيْنُ وَالوَرْدَةُ، هذِهِ يَاسْمِيْنُ، هِيَ جَمِيْلَةٌ. وَفِيْهَا أَيْضًا بِرْكَةٌ عَمِيْقَةٌ، فِي البِرْكَةِ أَسْمَاكٌ كَثِيْرَةٌ مُتَنَوِّعَةٌ.
Dan di sana terdapat berbagai macam bunga, diantaranya bunga melati dan bunga mawar, ini bunga melati, ia bunga yang indah. Di sana juga terdapat kolam yang dalam, di dalam kolam ada berbagai macam ikan.

أُنْظُرْ إِلى هُنَاكَ، ذلِكَ مِصْبَاحٌ جَمِيْلٌ وَمَقْعَدٌ قَدِيْمٌ، بِجَانِبِ المِصْبَاحِ شَجَرَةُ البُرْتُقَالِ، لِشَجَرَةِ البُرْتُقَالِ أَثْمَارٌ كَثِيْرَةٌ، هذِهِ ثَمْرَةُ المَوْزِ، لَوْنُهَا أَصْفَرُ، وَتِلْكَ ثَمْرَةُ المَنْجَا، طَعْمُهَا حُلْوٌ.
Lihatlah ke sana, itu adalah lampu yang indah dan tempat duduk yang antik, di sebelah lampu ada pohon jeruk, pohon jeruk memiliki buah yang banyak, ini adalah pohon pisang, warnanya kuning, dan itu adalah pohon mangga, rasanya manis.


Sumber: Buku Siswa Bahasa Arab Kementerian Agama Kelas 5 Semester 1 Madrasah Ibtidaiyah dengan beberapa perubahan.

Demikian uraian mengenai cerita tentang taman dalam bahasa arab, teks bacaan atau deskripsi kebun dalam bahasa Arab, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Bahasa Arab Tentang Kebun dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel