Cerita Kegiatan di Sekolah dalam Bahasa Arab dan Artinya

cerita kegiatan di sekolah dalam bahasa arab

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa Arab tentang kegiatan di sekolah.

Sebagai pelajar bahasa Arab kita harus bisa membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya dibidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwinya pandai mengarang menggunakan bahasa Arab.

Sebagai siswa tentu kita punya pengalaman aktivitas atau kegiatan di sekolah, dari mulai berangkat dari rumah baik itu dengan berjalan kaki atau naik sepeda, belajar, istirahat, membaca buku di perpustakaan dsb. Nah coba sudah pada bisa belum menceritakan kegiatan di sekolah menggunakan bahasa Arab? kalau belum bisa ikuti contoh cerita kegiatan sekolah dalam bahasa Arab yang akan Admin paparkan di bawah.

Berikut di bawah ini deksripsi atau Kegiatan Sehari hari di Sekolah dalam Bahasa Arab dan Artinya:

أَعْمَالِيْ فِي المَدْرَسَةِ
(Kegiatanku di Sekolah)

إِسْمِيْ فَاطِمَة، أَتَكَلَّمُ عَنْ أَعْمَالِيْ فِي المَدْرَسَةِ. أَنَا طَالِبَةٌ فِي الفَصْلِ السَّادِسِ مِنَ المَدْرَسَةِ الإِبْتِدَائِيَّةِ. بَعْدَ تَنَاوُلِ الفُطُوْرِ أَذْهَبُ إِلَى المَدْرَسَةِ مَشْيًا عَلَى الأَقْدَامِ وَيَذْهَبُ أَخِيْ الكَبِيْرِ أَحْمَد إِلَى المَدْرَسَةِ بِالدَّرَّاجَةِ.
Nama saya Fathimah, saya akan membicarakan kegiatan saya di sekolah. Setelah sarapan saya berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki, sedang kakak laki-laki saya Ahmad berangkat ke sekolah naik sepeda.

فِي المَدْرَسَةِ أَتَعَلَّمُ العُلُوْمَ الدِّيْنِيَّةِ مِنْهَا العَقِيْدَةُ وَالأَخْلَاقُ وَالقُرْآنُ وَالحَدِيْثُ وَالتَّارِيْخُ وَالفِقْهُ. وَالعُلُوْمُ العَّامَّةُ مِنْهَا العُلُوْمُ الاِجْتِمَاعِيَّةُ وَالعُلُوْمُ الطَّبِيْعِيَّةُ وَالرِّيَاضَاتُ وَاللُّغَاتُ هِيَ اللُّغَةُ العَرَبِيَّةُ وَاللُّغَةُ الإِنْجِلِيْزِيَّةُ.
Di sekolah saya belajar ilmu-ilmu Agama, diantaranya Akidah akhlak, Al-Qur’an, Hadits, Tarikh (Sejarah) dan Fiqih. Dan ilmu-ilmu umum, diantaranya ilmu-ilmu sosial, ilmu-ilmu alam, olahraga dan bahasa, yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris.

فِي الفَصْلِ أَقْرَأُ الكِتَابَ وَأَكْتُبُ الدَّرْسَ، ثُمَّ أَسْمَعُ شَرْحَ الأُسْتَاذِ. أَحْيَانًا أَتَعَلَّمُ وَأَصْدِقَائِيْ العُلُوْمَ الطَّبِيْعِيَّةَ فِيْ المَعْمَلِ العُلُوْمِ، فِيْهَا مِنْضَدَةُ المِخْتَبَرَةِ وَمُجْهِرٌ وَمِغْنَاطِيْسٌ وَمِقْطَرَةٌ وَغَيْرُهَا. فِيْ وَقْتِ الرَّاحَةِ أَزُوْرُ إِلَى المَكْتَبَةِ لِاسْتِعَارَةِ الكُتُبِ.
Di kelas saya membaca buku dan menulis pelajaran, kemudian mendengarkan penjelasan Ustadz. Terkadang saya dan teman-teman belajar ilmu-ilmu alam di laboratorium ilmu pengetahuan, di dalamnya terdapat meja laboratorium, mikroskop, magnet, distilasi dll. Waktu istirahat saya pergi ke perpustakaan untuk meminjam beberapa buku.

أَرْجِعُ مِنَ المَدْرَسَةِ مَعَ أَصْدِقَائِيْ بَعْدَ صَلَاةِ الظُّهْرِ، وَأَصِلُ إِلَى بَيْتِيْ ثُمَّ أَتَنَاوَلُ الغَدَاءَ مَعَ أُسْرَتِيْ مَسْرُوْرًا.

Saya dan teman-teman pulang dari sekolah setelah shalat Dzuhur, dan saya tiba di rumah kemudian makan siang bersama keluarga dengan gembira.

Demikian uraian mengenai teks atau cerita kegiatan di sekolah dalam bahasa Arab dan terjemahannya MI (Madrasah Ibtidaiyyah) kelas 6 semester 1, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Kegiatan di Sekolah dalam Bahasa Arab dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel