Cerita Jalan Jalan dalam Bahasa Arab dan Artinya

cerita jalan jalan dalam bahasa arab

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa Arab tentang jalan jalan.

Bahasa Arab jalan jalan adalah النّزهة An-Nuzhah, bisa juga diartikan piknik, darmawisata atau perjalanan.

Sebagai pelajar bahasa Arab kita mesti mahir membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu ukuran kesuksesan pembelajaran bahasa Arab khususnya dibidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwinya mahir mengarang menggunakan bahasa Arab.

Kita pasti punya pengalaman jalan-jalan piknik, wisata alam atau liburan ke tempat pariwisata seperti jalan jalan ke kebun binatang, ke museum dll., coba kalian pernah jalan-jalan atau melakukan perjalanan kemana aja? Nah sebagai pelajar bahasa Arab harus bisa menceritakan jalan jalan menggunakan bahasa Arab, sudah pada bisa belum? kalau belum bisa contoh tulisan di bawah ini yaa.

Berikut di bawah ini deksripsi atau Cerita Jalan Jalan dalam Bahasa Arab dan Artinya:

النُزْهَة
(Jalan-jalan)

فِي الشَّهْرِ يُوْلِيو رَحَلَتْ فَاطِمَة إِلَى جَاكَرْتَا مَعَ أُسْرَتِهَا بِالطَّائِرَةِ. ذَهَبَتْ فَاطِمَة إِلَى جَاكَرْتَا لِزِيَارَةِ عَمِّهَا. كَانَ بَيْتُ عَمِّهَا قَرِيْبٌ مِنْ "تَمَانْ مِيْنِيْ إِنْدُوْنِيْسِيَا إِنْدَهْ"، قَالَتْ فَاطِمَة: هذِه فُرْصَةٌ جَمِيْلَةٌ، سَأَذْهَبُ إِلَى "تَمَانْ مِيْنِيْ إِنْدُوْنِيْسِيَا إِنْدَهْ".
Di bulan Juli Fathimah berangkat ke Jakarta bersama keluarganya naik pesawat. Fathimah pergi ke Jakarta untuk mengunjungi pamannya. Rumah pamannya dekat dari “Taman Mini Indonesia Indah (TMII)”, Fathimah seraya berkata: “ini kesempatan yang bagus, saya akan pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII)”.

فِيْ يَوْمِ الأَحَدِ ذَهَبَتْ فَاطِمَة إِلَى "تَمَانْ مِيْنِيْ إِنْدُوْنِيْسِيَا إِنْدَهْ" ثُمَّ دَخَلَتْ إِلَى المَتْحَفِ بَيْتِ القُرْآنِ. فِيْ بَيْتِ القُرْآنِ مَصَاحِفُ كَثِيْرَةٌ، مِنْهَا مُصْحَفُ الاِسْتِقْلَالِ وَمُصْحَفُ وُنُوْصُوْبُوْا وَغَيْرُهَا. هُنَاكَ مَصَاحِفُ كَبِيْرَةٌ وَمَصَاحِفُ صَغِيْرَةٌ. كَتَبَتْ فَاطِمَة أَشْيَاءً مُهِمَّةً وَأَحْيَانًا سَأَلَتْ إِلَى المُوَظَّفِ إِنْ لَمْ تَفْهَمْ.
Di hari Minggu Fathimah pergi ke “Taman Mini Indonesia Indah (TMII)” kemudian ia masuk ke Museum Bayt Al-Qur’an. Di Bayt Al-Qur’an terdapat banyak mushaf, diantaranya Mushaf Istiqlal, Mushaf Wonosobo dll, ada mushaf yang besar, ada mushaf yang kecil. Fathimah menulis hal-hal yang penting dan terkadang ia bertanya kepada pegawai jika ia tidak paham.

خَرَجَتْ فَاطِمَة مِنَ المَتْحَفِ وَنَظَرَتْ إِلَى المَنَاظِرِ الجَمِيْلَةِ جِدًّا، ثُمَّ ذَهَبَتْ إِلَى المَسْجِدِ "التِّيْنِ" لِصَلَاةِ الظُّهْرِ. تَنَاوَلَتْ الغَدَاء مَعَ أُسْرَتِهَا بَعْدَ الصَّلَاةِ فِي المَطْعَمِ.
Fathimah keluar dari Museum dan melihat pemandangan yang indah sekali, kemudian ia pergi ke Masjid “At-Tin” untuk shalat Dzuhur. Ia makan siang bersama keluarganya di kantin setelah shalat.

عَادَتْ فَاطِمَة إِلَى بَيْتِ عَمِّهَا فِي السَّاعَةِ الرَّابِعَةِ وَالرُّبُعِ بِالقِطَارِ مَسْرُوْرَةً.

Fathimah kembali ke rumah pamannya pada pukul 04.15 naik kereta api dengan gembira.

Demikian uraian mengenai teks atau cerita jalan jalan dalam bahasa Arab dan terjemahannya MI (Madrasah Ibtidaiyyah) kelas 6 semester 2, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Jalan Jalan dalam Bahasa Arab dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel