Cerita Bahasa Arab Tentang Pekerjaan Rumah (PR)

cerita bahasa arab tentang pekerjaan rumah

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan cerita bahasa Arab tentang pekerjaan rumah.

Bahasa Arab PR atau Pekerjaan Rumah adalah الواجب المنزليّ Al-Waajib Al-Manziliyy.

Sebagai pelajar bahasa Arab kita mesti mahir membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena diantara ukuran keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya pada bidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwinya mahir mengarang menggunakan bahasa Arab.

Setiap guru pasti memberikan PR pada siswa-siswinya untuk dikerjakan di rumah, coba Admin mau tanya pernahkah kalian merasakan kesulitan dalam mengerjakan PR? coba ceritakan pengalaman kalian tersebut dalam bentuk karangan bahasa Arab tentang pekerjaan rumah (PR).

Berikut di bawah ini deksripsi atau Cerita Bahasa Arab Tentang Pekerjaan Rumah dan Artinya:

الوَاجِبُ المَنْزِلِيُّ
(Pekerjaan Rumah / PR)

بِالْأَمْسِ رَجَعْتُ مِنَ المَدْرَسَةِ فِي السَّاعَةِ الوَاحِدَةِ بَعْدَ صَلَاةِ الظُّهْرِ فِي المَدْرَسَةِ، ثُمَّ تَنَاوَلْتُ الغَدَاءَ مَعَ أُسْرَتِيْ. اِسْتَرَحْتُ وَشَاهَدْتُ التِّلْفَازَ قَلِيْلًا. بَعْدَ ذلِكَ فَكَّرْتُ الوَاجِبَ المَنْزِلِيَّ الَّذِيْ أَعْطَانِيْ الأُسْتَاذُ.
Kemarin, aku pulang dari sekolah pada pukul 13.00 setelah shalat Dzuhur di sekolah, kemudian aku makan siang bersama keluargaku. Aku beristirahat dan menonton TV sebentar. Setelah itu, aku memikirkan PR yang telah diberikan Ustadz.

عَلَّمَ الأُسْتَاذُ خَيْرُ الدِّيْن اللُّغَةَ الإنْجِلِيْزِيَّةَ وَأَعْطَى الوَاجِبَ المَنْزِلِيَّ.
Ustadz Khaerudin mengajar bahasa Inggris dan memberikan PR.

قَرَأْتُ الدَّرْسَ لَيْلًا وَعَمِلْتُ الوَاجِبَ المَنْزِلِيَّ بَعْدَ العِشَاءِ. هذَا الوَاجِبُ المَنْزِلِيُّ صَعْبٌ. أَخَذْتُ القَامُوْسَ اللُّغَةَ الإنْجِلِيْزِيَّةَ ثُمَّ فَتَحْتُ فَوَجَدْتُ مَعْنَاهُ هُنَا، فَفَرِحْتُ لِأَنِّيْ اِسْتَطَعْتُ أَنْ أُجِيْبَ السُّؤَالَ الصَّعْبَ. كَتَبْتُ الوَاجِبَ المَنْزِلِيَّ عَلَى الكُرَّاسَةِ، وَنِمْتُ إِلى السَّاعَةِ الرَّابِعَةِ.
Aku membaca pelajaran di malam hari dan mengerjakan PR setelah Isya. PR ini terasa sulit. Aku mengambil kamus bahasa Inggris lalu ku buka dan aku menemukan artinya disini, aku senang karena aku mampu menjawab soal yang sulit. Aku menulis PR di buku tulis, dan aku tidur hingga jam 04.00 pagi.

اِسْتَيْقَظْتُ فِي الصَّبَاحِ البَاكِرِ، فَصَلَّيْتُ الصُّبْحَ وَذَاكَرْتُ الدَّرْسَ مَرَّةً أُخْرَى. ثُمَّ ذَهَبْتُ إِلَى المَدْرَسَةِ مَسْرُوْرًا.

Aku bangun di waktu Shubuh pagi, lalu aku shalat Shubuh dan aku mengingat kembali pelajaran (semalam). Kemudian aku berangkat ke sekolah dengan gembira.

Demikian uraian mengenai teks atau cerita bahasa arab tentang pekerjaan rumah dan terjemahannya MI (Madrasah Ibtidaiyyah) kelas 6 semester 2, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Bahasa Arab Tentang Pekerjaan Rumah (PR)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel