Karangan Bahasa Arab Tentang Guru Kesayanganku

karangan bahasa arab tentang guru kesayangan

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan cerita bahasa Arab tentang guru.

Sebagai pelajar bahasa Arab tentunya kita mesti mahir membuat insya atau karangan menggunakan bahasa Arab, karena diantara tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab terkhusus dalam bidang kitabah atau menulis adalah siswa-siwinya pandai mengarang atau menceritakan menggunakan bahasa Arab.

Di dalam tulisan kali ini kita akan lihat contoh karangan bahasa Arab guru kesayangan. Coba Admin mau tanya, siapa guru yang disayangi atau guru favorit di sekolah, tentu setiap siswa mempunyainya. Lalu bisakah kalian menceritakan tentang guruku dalam bahasa Arab? nah kalau belum bisa tiru cerpen bahasa Arab tentang guru yang Admin paparkan di bawah.

Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab Tentang Guru Kesayangan Saya dan Artinya:

مُعَلِّمِيْ المَحْبُوْبُ
(Guru Favoritku/Kesayanganku)

فِيْ مَدْرَسَتِيْ مُعَلِّمٌ أُحِبُّهُ كَثِيْرًا، اِسْمُهُ أُسْتَاذ جَعْفَرْ، هُوَ مُدَرِّسِيْ لِمَادَةِ اللُّغَةِ العَرَبِيَّةِ.
Di sekolahku ada seorang guru yang sangat aku sukai, namanya Ustadz Ja’far, ia adalah guru mata pelajaran bahasa Arabku.

هُوَ رَجُلٌ فَتِيٌّ، عُمْرُهُ ثَلَاثُوْنَ عَامًا تَقْرِيْبًا. بَيْتُهُ قَرِيْبٌ مِنَ المَدْرَسَةِ. تَقَلْنَسَ فِي التَّعْلِيْمِ دَوْمًا، وَلَهُ لِحْيَةٌ وَارْتِدَاءُ النَّظَّارَةِ.
Ia masih muda, umurnya sekitar 30 tahun. Rumahnya dekat dengan sekolah. Ia selalu mengenakan peci ketika mengajar, ia berjanggut dan mamakai kacamata.

هُوَ شَخْصٌ جَرِيْءٌ وَمُنْضَبِطٌ فِي التَّعْلِيْمِ، رَحِيْمٌ ومُهْتَمٌّ بِشُؤُوْنِ طُلَّابِهِ المُخْتَلِفَةِ.
Ia adalah orang yang tegas dan disiplin dalam mengajar, sekaligus memiliki sikap yang lemah lembut, penyayang dan perhatian terhadap berbagai urusan siswa-siswinya.

يُقَدَّمُ عَادَةً فِي تَعْلِيْمِ مَادَةِ اللُّغَةِ العَرَبِيَّةِ بِقِصَّةٍ وَحَثٍّ جَاذِبٍ مُنَاسِبٍ بِمَادَةٍ سَيُعَلَّمُهَا، وَحِيْنَمَا نَكُوْنُ مُرَكَّزِيْنَ وَمُسْتَعِدِّيْنَ عَلَى مُسْتَقْبَلِ المَادَةِ يُنْقِلُهَا بِطَرِيْقَةٍ وَاضِحَةٍ، مُبَاشَرَةٍ وَسَهْلَةٍ لِلْفَهْمِ.
Dalam mengajarkan materi bahasa Arab biasanya didahului dengan kisah dan motivasi yang menarik dan sesuai dengan materi yang akan diajarkan, ketika kami sudah fokus dan siap menerima materi pelajaran, ia menyampaikan materinya dengan jelas, tidak bertele-tele dan mudah dipahami.

لِذَا أُحِبُّهُ وَأَصْدِقَائِيْ حُبًّا كَثِيْرًا.

Karena itulah saya dan teman-teman sangat menyukai beliau.

Demikian uraian mengenai deskripsi tentang guru dalam bahasa Arab, atau karangan bahasa Arab tentang guru saya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

2 Responses to "Karangan Bahasa Arab Tentang Guru Kesayanganku"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel