Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Arab dan Artinya

cerita liburan dirumah dalam bahasa arab

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa Arab tentang liburan di rumah.

Sebagai pelajar bahasa Arab mesti mahir membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam bidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwanya mahir mengarang menggunakan bahasa Arab.

Setelah belajar di sekolah atau kampus dalam beberapa semester biasanya suka ada liburan, coba Admin mau tanya sahabat-sahabat pernah liburan kemana aja? tentu tempat liburan itu banyak sekali, diantaranya ke pantai, ke kebun binatang, ke tempat wisata bersejarah dll.

Sahabat bisa membaca cerita bahasa Arab tentang liburan ke pantai di tulisan ini:

Namun di tulisan kali ini Admin akan khusus membahas cerita liburan dirumah saja dalam bahasa Arab, bukan tanpa alasan, liburan di rumah adalah sebuah pilihan dan tentunya banyak hikmah yang didapat, nanti bisa diketahui dalam contoh karangannya di bawah.

Berikut di bawah ini Cerita Liburan dirumah dalam Bahasa Arab dan Artinya:

عُطْلَةٌ فِي البَيْتِ
(Liburan di Rumah)

إِسْمِيْ أَحْمَد. أَتَكَلَّمُ عَنْ عُطْلَتِيْ فِي البَيْتِ. حَانَ اليَوْمَ وَقْتُ عُطْلَةِ المَدْرَسَةِ، فَأَصْدِقَائِيْ يَقْضُوْنَ عُطْلَتَهُمْ إِلَى خَارِجِ المَدِيْنَةِ، إِلَى شَاطِئِ البَحْرِ، إِلَى مَعَالِمِ السِّيَاحَةِ التَّارِيْخِيَّةِ، إِلَى حَدِيْقَةِ الحَيَوَانَاتِ وَغَيْرِهَا. وَأَمَّا أَنَا أَقْضِيْ العُطْلَةَ فِي البَيْتِ فَحَسْبُ مَعَ عَائِلَتِيْ.
Nama saya Ahmad. Saya akan membicarakan liburan saya di rumah. Pada hari ini tiba waktu liburan sekolah, teman-teman ada yang menghabiskan liburannya ke luar kota, ke pantai, ke tempat wisata bersejarah, ke kebun binatang dll. Adapun saya hanya akan menghabiskan liburan di rumah saja bersama keluarga.

السَّبَبُ فِيْ أَنَّنِيْ أَقْضِي العُطْلَةَ فِي البَيْتِ هُوَ أَنَّ القَضَاءَ فِيْهِ لَيْسَ مُعَقَّدًا وَلَا احْتِيَاجًا إِلَى إِعْدَادِ كُلِّ شَيْءٍ وَفِيْ ضِمْنِهِ التَكَالِيْف، وَيُمْكِنُنِيْ التَّوْفِيْرَ والحِفْظَ، خَاصَةً فِي أَيَّامِ العُطْلَةِ عَادَةً تَحْدُثُ اِزْدِحَامًا مُرُوْرِيَّةً شَدِيْدَةً في الرِّحْلَةِ، وَزِحَامًا، وَمُصَابًا بِتَلَوُّثٍ، وَأَنَا لَا أُحِبُّ تِلْكَ كُلَّهَا، وَأَمَّا فِي البَيْتِ يُصْبِحُ ذِهْنِيْ هَادِئًا وَعَاطِفِيْ مُسْتَقِرًّا، وَالأَهَمُّ مِنْ ذلك أنَّهُ يُمْكِنُنِيْ اِجْتِمَاعَ الأُسْرَةِ وَمُسَاعَدَتَهَا إِلَى حَدٍّ أَقْصَى.
Alasan saya menghabiskan liburan di rumah karena liburan di rumah itu tidak ribet dan tidak perlu persiapan segala hal termasuk biaya, saya bisa menghemat dan menabung, apalagi di suasana liburan biasanya terjadi macet parah di perjalanan, berdesak-desakan, dan terkena polusi, yang itu semua saya tidak suka, kalau di rumah pikiran menjadi adem dan emosi menjadi stabil, dan yang paling penting saya bisa berkumpul dan membantu keluarga dengan maksimal.

وَالأَنْشِطَةُ اليَوْمِيَّةِ الَّتِيْ أَقُوْمُ بِهَا عِنْدَمَا أَقْضِيْ العُطْلَةَ فِي البَيْتِ هِيَ اِسْتِيْقَاظٌ مِنَ النَّوْمِ وَالاِسْتِحْمَامِ وَمُسَاعَدَةُ الوَالِدَيْنِ وَمُشَاهَدَةُ التِّلْفَازِ وَغَيْرُ ذلِكَ. صَحِيْح، تَبْدُو تِلْكَ الأَنْشِطَةُ الَّتِيْ أَقُوْمُ بِهَا مُمِلٌّ فِي النَّظْرِ لِأَنَّنِيْ أَفْعَلُ الأَنْشِطَةِ المُتَسَاوِيَةِ كُلَّ يَوْمٍ، لكِنْ لَدَيَّ طَرِيْقَاتٌ خَاصَّةٌ لِلتَّخَلَّصِ مِنْ ذَلِكَ المِلَلِ، مِنْهَا بِفِعْلِ الهِوَايَاتِ، مِثْلِ القِرَاءَةِ وَالرَّسْمِ وَالرِّيَاضَةِ وَصَيْدِ السَّمَكِ وَغَيْرِهَا.
Kegiatan sehari-hari yang saya lakukan ketika menghabiskan liburan di rumah adalah bangun tidur, mandi, membantu orangtua, menonton televisi dll. Memang, terlihat agak membosankan yang hanya melakukan kegiatan itu-itu saja setiap harinya, Tetapi, saya mempunyai cara sendiri untuk mengusir rasa bosan tersebut, diantaranya dengan melakukan hobi, seperti membaca, menggambar, olahraga, memancing dll.

فَهُنَاكَ حِكَمٌ نِلْتُهَا مِنْ قَضَاءِ العُطْلَةِ فِي البَيْتِ، مِنْهَا اِسْتَطَعْتُ اِجْتِمَاعَ العَائِلَةِ وَمُسَاعَدَتَهَا إِلَى حَدٍّ أَقْصَى، والتَّوْفِيْرَ، وَاسْتَطَعْتُ قِيَامَ بِزِيَارَةِ الأَقَارِبِ مِثْلِ الأَجْدَادِ وَالأَعْمَامِ والعَمَّاتِ، وَغَيْرِهِمْ.

Ada banyak hikmah menghabiskan liburan di rumah, saya bisa berkumpul dan membantu keluarga dengan maksimal, berhemat, dan bisa mengunjungi sanak saudara terdekat seperti kakek, nenek, paman, bibi dsb.

Demikian uraian mengenai cerita bahasa arab tentang liburan di rumah dan terjemahannya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Arab dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel