Cerita Bahasa Arab Tentang Pasar dan Artinya

cerita bahasa arab tentang pasar

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa Arab tentang pasar.

Sebagai pelajar bahasa Arab mesti mahir membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam bidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwinya pandai mengarang menggunakan bahasa Arab.

Coba Admin mau tanya, siapa diantara kalian yang suka pergi ke pasar untuk belanja, entah itu makanan, minuman, pakaian dan lain hal, dan kalian sukanya ke belanja di pasar tradisional atau modern, sudah pada bisa belum menceritakan pasar dalam bahasa Arab? kalau belum bisa ikuti cerpen bahasa Arab tentang pasar yang akan Admin jelaskan.

Berikut di bawah ini deksripsi atau Cerita Tentang Pasar dalam Bahasa Arab dan Artinya:

التَّسَوُّقُ فِي السُّوْقِ
(Berbelanja di Pasar)

إِسْمِيْ فَاطِمَة. أَتَكَلَّمُ عَنْ التَّسَوُّقِ فِي السُّوْقِ. هذَا يَوْمُ الأَحَدِ، أَذْهَبُ وَأُمِّيْ إِلَى (Pasar Minggu) فِي السَّاعَةِ الثَّامِنَةِ صَبَاحًا، نَرْكَبُ إِلَيْهِ بِالدَّرَّاجَةِ لِأَنَّ السُّوْقَ بَعِيْدٌ عَنِ البَيْتِ.
Nama saya Fatimah. Saya akan membicarakan kegiatan berbelanja saya di pasar. Hari ini adalah hari minggu, saya dan ibu saya pergi ke pasar Minggu pada jam 08.00 pagi, saya dan ibu naik motor karena jarak pasar dari rumah cukup jauh.

(Pasar Minggu) هُوَ السُّوْقُ التَّقْلِيْدِيُّ الَّذِيْ وَقَعَ فِي القَرْيَةِ الجَانِبَةِ. يُفْتَحُ هذَا السُّوْقُ مُبَكِّرًا حَوَالَيْ سَاعَة الخَامِسَة إِلَى السَّادِسَةِ صَبَاحًا، يُبَاعُ فِيْهِ المَأْكُوْلاَتِ وَالأَغْذِيَةَ الأَسَاسِيَّةَ وَالأَثْمَارَ والخَضْرَاوَاتِ والتَّوَابِلَ والآلاَتِ الإلِكْترُوْنِيَّةَ وَغَيْرَهَا.
Pasar Minggu ini adalah pasar tradisional yang letaknya di kampung sebelah, pasar ini buka sangat pagi sekali sekitar jam 5-6 pagi, pasar ini menjual berbagai makanan, sembako, buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, pakaian, alat-alat elektronik dll.

نَحْنُ نَبْدَأُ بِالتَّسَوُّقِ، نَشْتَرِيْ اللَّحْمَ وَالبَيْضَ وَالسَّمَكَ وَالخَضْرَاوَاتِ وَالأثْمَارَ وَغَيْرَهَا لِوَفَاءِ احْتِيَاجِ الأَطْعِمَةِ اليَوْمِيَّةِ وَلِلطَّبْخِ فِي البَيْتِ ثُمَّ نُقَدِّمُهَا لِلْعَائِلَةِ.
Aku dan ibu mulai berbelanja, kami membeli daging, telur, ikan, sayuran buah-buahan dll. untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, dan untuk dimasak di rumah lalu dihidangkan kepada keluarga.

نَحْنُ نَشْتَرِيْ المَلاَبِسَ أَيْضًا، أَنَا أَشْتَرِيْ القَمِيْصَ، وَأُمِّيْ تَشْتَرِيْ الخِمَارَ وَالإِزَارَ لِلأَبِّ وَالفَانِلَّةِ لِأَخِيْ الكَبِيْرِ.
Kami juga membeli pakaian, aku juga membeli baju gamis, ibu membeli kerudung dan membeli sarung untuk ayah juga membeli kaos untuk kakak laki-laki saya.

ثَمَنُ البَضَائِعِ فِي هذَا السُّوْقِ رَخِيْصٌ مُتَنَاوَلٌ. نَتَسَوَّقُ هُنَا فِي كُلِّ أُسْبُوْعٍ، وَأَحْيَانًا فِي السُّوْقِ الحَدِيْثِ. هكذا قِصَّتِيْ عَنِ السُّوْقِ.

Harga barang-barang di pasar ini murah dan terjangkau. Tiap minggu kami sering berbelanja disini, dan terkadang kami berbelanja di pasar modern. Demikian cerita saya tentang pasar.

Demikian uraian mengenai cerita bahasa Arab pergi ke pasar dan terjemahannya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Bahasa Arab Tentang Pasar dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel