Cerita Bahasa Arab tentang Hobi dan Artinya

cerita bahasa arab tentang hobi

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan cerita bahasa Arab tentang hobi.

Sebagai pelajar bahasa Arab mesti lihai membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam bidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwanya mahir mengarang menggunakan bahasa Arab.

Coba Admin mau tanya sudah pada bisa belum menceritakan hobi dalam bahasa Arab? kalau belum Admin mau kasih contohnya di bawah. Di dalamnya berupa cerita tentang hobi saya dalam bahasa Arab, diantaranya membaca, menggambar, memasak dan menyanyi.

Cerita ini khusus bagi kalian yang perempuan. Untuk laki-laki bisa membaca di postingan yang ini Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Saya (هوايتي) dan Artinya.

Berikut di bawah ini Cerita Bahasa Arab tentang Hobi dan Artinya:

هِوَايَتِيْ
(Hobi saya)

أَنَا عَائِشَة، وَلِيْ هِوَايَاتٌ كَثِيْرَةٌ مِنْهَا القِرَاءَةُ وَالرَّسْمُ والطَّبْخُ والتَّغَنِّي.
Saya Aisyah, saya mempunyai hobi yang banyak, diantaranya membaca, menggambar, memasak dan menyanyi.

أَقْرَأُ فِيْ أَوْقَاتِ الفِرَاغِ الكُتُبَ الدِّيْنِيَّةَ والعَامَّةَ والمَجَلَّاتِ والجَرِيْدَةَ وَغَيْرِهَا. أَشْتَرِيْ كِتَابًا جَدِيْدًا في كُلِّ شَهْرٍ، وَلِيْ الآنَ مَكْتَبَةٌ كَبِيْرَةٌ فِي بَيْتِيْ، وأُنَظِّمُ تِلْكَ الكُتُبَ عَلَى الرُّفُوْفِ.
Di waktu luang saya membaca buku-buku keagamaan, buku-buku umum, majalah, koran dan sebagainya. Saya membeli buku baru setiap di setiap bulannya, dan sekarang saya sudah mempunyai perpustakaan besar di rumah, saya susun buku-buku tersebut pada rak buku.

وَفِيْ يَوْمِيَّتِيْ أُسَاعِدُ أُمِّيْ لِلطَّبْخِ. وَفِيْ يَوْمِ العُطْلَةِ أَذْهَبُ إِلَى السُّوْقِ مَعَ أُمِّيْ لِشِرَاءِ الخُضْرَوَاتِ وَالتَّوَابِلِ وَالبَيْضِ وَاللَّحْمِ وَغَيْرِهَا لِلطَّبْخِ في البَيْتِ لِلْعَائِلَةِ.
Sehari hari saya selalu membantu ibu memasak. Di hari libur saya dan ibu saya selalu pergi ke pasar untuk membeli sayuran, rempah-rempah, telur, daging dan lain-lain untuk dimasak di rumah lalu dihidangkan pada keluarga.

وَفِيْ بَعْضِ الأَحْيَانِ أَسْتَعْمِلُ أَوْقَاتِ الفِرَاغِ بِالرَّسْمِ. أَرْسَمُ المَنَاظِرَ وَالحَيَوَانَ وَالأَشْجَارَ وَغَيْرَهَا.
Kadang-kadang saya menggunakan waktu luang dengan menggambar, saya menggambar pemandangan, hewan-hewan, pepohonan dan lain sebagainya.

وَأُحِبُّ عَدِيْدًا إِلَى التَّغَنِّي، أَتَغَنِّي كُلَّ الغِنَاءِ بُوْبًا كَانَ أَوْ إِسْلَامِيَّةً، وَمِنْ تَنَوُّعِ اللُّغَةِ غِنَاءً إِنْدُوْنِيْسِيَّةً كَانَ أَوْ إِنْجِلِيْزِيَّةً أَوْ عَرَبِيَّةً أَوْ غَيْرَهَا.
Saya juga sangat suka menyanyi, saya nyanyikan setiap lagu, baik itu lagu pop atau Islam. Dan dari berbagai bahasa, baik itu yang berbahasa Indonesia, Inggris, Arab dan yang lainnya.

هكَذَا مِنْ قِصَّتِيْ القَصِيْرَةِ عَنْ هِوَايَتِيْ.

Demikianlah cerita pendek saya mengenai hobi saya.

Demikian uraian mengenai cerpen atau cerita pendek bahasa Arab tentang hobi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cerita Bahasa Arab tentang Hobi dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel