Cerita Bahasa Arab tentang Hobi Menggambar dan Artinya

cerita bahasa arab tentang hobi menggambar

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa Arab tentang hobi menggambar.

Sebagai pelajar bahasa Arab mesti mahir membuat insya atau karangan dalam bahasa Arab, karena salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam bidang kitabah atau menulis adalah dilihat dari siswa-siwanya mahir mengarang menggunakan bahasa Arab.

Coba Admin mau tanya adakah sahabat-sahabat yang hobi menggambar atau melukis? sudah pada bisa belum menceritakannya dalam bahasa Arab? kalau belum Admin mau kasih contohnya di bawah.

Berikut di bawah ini cerita atau Karangan Bahasa Arab tentang Hobi Menggambar dan Artinya:


هِوَايَتِيْ الرَّسْمُ
(Hobiku adalah menggambar)

أَنَا حَسَن، وَلِيْ هِوَايَاتٌ كَثِيْرَةٌ منها الرَّسْمُ. أُحِبُّ الرَّسْمَ مُنْذُ صِغَارٍ، وفي ذلك الوَقْتِ اِشْتَرَى أبي مِرَارًا على كُتُبٍ مُصَوَّرَةٍ لِلتَّلْوِيْن، فَأَخِيْرًا، أُحِبُّ الرَّسْمَ كَثِيْرًا حَتَّى الآن.
Saya Hasan, saya punya banyak hobi diantaranya ialah menggambar. Saya menyukai menggambar sejak kecil, ayah saya waktu itu sering sekali membelikan buku-buku bergambar untuk diwarnai, akhirnya saya menjadi suka sekali menggambar sampai sekarang.

أَرْسَمُ المَنَاظِرَ وَالحَيَوَانَ والأَشْجَارَ وَغَيْرَها. أَذْهَبُ إِلَى المَزْرَعَةِ والبُسْتَانِ وأَنْظُرُ إِليها ثُمَّ أَرْسَمُها. وأحيَانا أذهبُ إلى حَديقةِ الحيوانات وأرسم الحيواناتِ مِثْلَ الفِيْلِ والنَّمِر والأَسَدِ والقِرْدِ وغيرِها.
Saya menggambar pemandangan, hewan dan pepohonan. Saya pergi ke sawah dan ke kebun, saya lihat dan kemudian saya menggambarnya. Kadang kala saya pergi ke kebun binatang, lalu saya menggambar hewan-hewan seperti gajah, harimau, singa, kera dan yang lainnya.

أَرْسَمُ فِي جَمِيْعِ الأوقات والفُرَصِ، حتَّى اِشْتَرَكْتُ يَوْمًا في مُسَابَقَةِ رَسْمٍ، وَنِلْتُ على دَرَجَةِ بَطَلَةٍ.
Saya menggambar di setiap waktu dan kesempatan, hingga suatu ketika saya mengikuti sebuah lomba menggambar, dan akhirnya menjadi juara.

فَمِنْ هُنَاكَ، أَصْبَحْتُ حَمَاسًا جِدًا وَثِقَّةً في قُدْرَتِي. وكَثِيْرُوْنَ مِنَ الأَصْدِقَاءِ الَّذِيْنَ يَرْغَبُوْنَ فِيْ تَكْوِيْنِ صُوْرَةٍ لِنَفْسِهِمْ أَوْ صُوَرٍ أُخْرَى، والحمدُ لله هُمْ يُحِبُّوْنَهَا كثيرًا.
Dari sana saya menjadi semangat dan percaya diri pada kemampuan saya. Dan banyak sekali teman-teman yang ingin dibuatkan gambar dirinya atau gambar-gambar yang lain, dan Alhamdulillah mereka sangat menyukainya.

وَلَدَيَّ أيضًا أمْنِيَّةٌ لِأَنْ أَصْبَحَ رَسَّامًا مُحْتَرِفًا عِنْدَمَا أَكْبَر، أَجَابَ الله لِدُعَائِي، آمين.

Saya juga memiliki cita-cita untuk menjadi penggambar professional ketika dewasa nanti, semoga Allah mengabulan keinginan saya, Aamiin.

Demikian uraian mengenai teks, paragraf atau deskripsi bahasa Arab tentang hobi menggambar beserta terjemahannya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Cerita Bahasa Arab tentang Hobi Menggambar dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel