7 Pinjaman Dana Syariah Online ini Dijamin Tanpa Riba

pinjaman dana syariah online


Anda lagi butuh dana yang langsung cair tapi takut terjerat riba? Pinjaman dana syariah online bisa jadi pilihan yang tepat buat Anda.

Sebagai umat Muslim sudah seharusnya memperhatikan masalah ini, dimana sekarang ini begitu marak pinjaman dana online yang “menyimpang” dari ajaran Islam, yakni adanya riba di dalamnya. Sudah saatnya Anda yang mencari pinjaman dana syariah tanpa riba dan bunga.

Pinjaman bebas riba ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak mau membayar cicilan ditambah bunga. Lalu sebagai gantinya, Bank Syariah menggunakan sistem murabahah dan ijarah untuk memperoleh keuntungannya.

Sistem murabahah adalah akad jual beli antara Bank Syariah dan nasabah. Adapun sistem ijarah adalah akad memperoleh manfaat atas jasa yang digunakan.

Nah berikut di bawah ini pinjaman dana syariah online yang bisa jadi pilihan buat Anda:

7 Pinjaman Dana Syariah Online Tanpa Riba


1. Investree


pinjaman syariah online investree


Investree adalah perusahaan pelopor P2P di Indonesia. Setelah berkembang lewat pinjaman konvensional, Investree menawarkan P2P yang berbasis Syariah. Investree menawarkan baik itu dari sisi pendanaan maupun juga dari sisi pembiayaan secara Syariah.

Pinjaman dana Syariah yang ditawarkan Investree berjenis pembiayaan modal kerja atas tagihan berjalan. Bisa dikatakan produk Syariah Investree merupakan pinjaman produktif untuk usaha dan bukan untuk konsumtif, yang dimana tujuannya adalah pinjaman dana tanpa riba.

Investree memfasilitasi pembiayaan Syariah dengan maksimal 80% dari nilai invoice atau maksimal Rp. 2.000.000.000 untuk setiap invoice.
Untuk Jangka waktu Pembiayaan Syariah disesuaikan dengan jatuh tempo invoice atau maksimum 6 bulan disertai dengan pertimbangan dan analisis dari Investree.

Cara pengajuan pembiayaan Syariah Investree

- Daftar online di situs Investree
- Isi rincian data pribadi, termasuk invoice dan dokumen legalitas perusahaan
- Aplikasi pembiayaan akan dianalisis dan diseleksi melalui sistem credit-scoring
- Sesudah aplikasi tersebut disetujui, selanjutnya pembiayaan akan ditampilkan di marketplace Investree.

Penting untuk diketahui, bahwa Investree adalah platform P2P yang mempertemukan orang yang butuh pinjaman dengan orang yang punya dana. Ketika pembiayaan telah dianggap layak oleh Investree, pembiayaan akan ditawarkan lewat marketplace ke Lender atau Investor yang tergabung di platform P2P.

Syarat menjadi pendana Syariah di Investree

WNI (Warga Negara Indonesia) atau WNA (Warga Negara Asing) berusia minimal 17 tahun. Untuk WNI, keabsahan identitas diri akan dibuktikan lewat dokumen KTP dan NPWP. Sedangkan bagi WNA lewat paspor dan rekening bank di Indonesia.


2. Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS)


pinjaman syariah online al salaam


Pinjaman dana online syariah ini disediakan BPRS Al Salaam dengan besaran pinjaman mulai dari Rp. 15 juta. Sedangkan jangka waktu pelunasan atau tenornya hingga 60 bulan / 5 tahun. Nah bagi Anda yang sedang butuh dana sebesar 15 juta bisa ajukan pembiayaan di pinjaman online syariah ini.

Pembiayaan Al Salaam Syariah ini mempunyai sejumlah keunggulan, yaitu angsurannya tetap hingga lunas, pembayaran cicilan dapat ditransfer lewat rekening bank lain, memberikan beragam promo, dan juga secara resmi terdaftar di OJK.

Besarnya margin keuntungan pinjaman ini tergantung dari tenor yang dipilih. Makin lama tenornya, makin besar total cicilan yang Anda bayarkan.

Syarat mengajukan Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS):

- Berstatus WNI.
Punya penghasilan.
Domisili berada di sekitar wilayah kerja bank.
Punya jaminan berupa SHM atau SHGB atau BPKB.
Fotokopi KTP pemohon.
Fotokopi KTP suami atau istri (kecuali badan usaha).
Fotokopi kartu keluarga (kecuali badan usaha).
Fotokopi akta nikah atau cerai (kecuali badan usaha).
Fotokopi slip gaji 3 bulan terakhir atau surat keterangan penghasilan.
Fotokopi laporan keuangan usaha (kecuali karyawan).
Fotokopi bukti kepemilikan rumah atau SPPT PBB (kecuali badan usaha)
Fotokopi SHM atau SHGB.
Fotokopi surat keteragan usaha (SKU).
Bukti rekening koran 3 bulan terakhir.
Setelah Anda melengkapi syarat-syarat di atas, Anda bisa ajukan secara online di website resmi BPRS Al Salaam.


3. Danasyariah


pinjaman syariah online danasyariah


Danasyariah merupakan P2P besutan PT Dana Syariah Indonesia, yang menawarkan pinjaman Syariah online dengan menyediakan Layanan Pendanaan Syariah dan Pembiayaan Syariah bagi Pemilik Usaha dan juga Perorangan, dengan tujuan mendapatkan manfaat dan Bagi Hasil secara Halal serta terhindar dari unsur Maisir, Gharar dan Riba.

Danasyariah (www.dana syariah.id) mewakili pemilik dana dalam melakukan kajian dan penyaringan yang komprehensif dan hati-hati terhadap proyek bisnis maupun perorangan yang akan diberikan Pembiayaan.


4. SyarQ


pinjaman dana syariah online syarq


Pinjaman online syariah SyarQ ini adalah solusi pembelian barang syariah tanpa kartu kredit. Dapat dibilang produk pinjaman dari SyarQ ini mirip dengan solusi pembiayaan yang ditawarkan oleh Kredivo. Bedanya, SyarQ ini menjalankan prinsip-prinsip syariah.

Pinjaman SyarQ ini menawarkan keuntungan bebas ongkir (ongkos kirim) dan sebagai solusi pembayaran cicilan buat orang-orang yang tidak mau memakai kartu kredit.

Berapa margin keuntungan yang diambil SyarQ ini dari debitur yang gunakan layanannya? Buat gambaran saja kalau Anda membeli mesin cuci seharga Rp 3.650.000 tanpa DP dengan fasilitas SyarQ, cicilan yang Anda bayarkan:

Selama 1 bulan sebesar Rp 4.221.500.
Selama 2 bulan sebesar Rp 2.111.000 (2 kali cicil).
Selama 3 bulan sebesar Rp 1.407500 (3 kali cicil).
Selama 5 bulan sebesar Rp 845.000 (5 kali cicil).
Anda bisa memanfaatkan layanan SyarQ langsung di website resminya atau dengan terlebih dahulu install apk atau aplikasinya di smartphone Anda.


5. Danakoo


pinjaman syariah online danakoo


Danakoo adalah pinjaman online Syariah P2P yang sudah terdaftar di OJK. Dan berdasarkan info di website, Danakoo menawarkan produk pembiayaan dengan sistem syariah dan juga non-syariah.

Produk pinjaman Syariah di Danakoo ada dua jenis, yaitu pinjaman multiguna Syariah dan multijasa Syariah, dengan fitur masing-masing produk sebagai berikut:

Pinjaman Multijasa

Pinjaman multijasa adalah pinjaman pribadi tanpa riba yang tujuannya ditujukan untuk pembiayaan keperluan umum dengan akad Akad Wakalah bil Ujrah. Jumlah plafond pembiayaan adalah Rp. 1 juta – Rp. 10 juta dan tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan. Multijasa tampaknya adalah pinjaman dana tunai, ini karena bisa digunakan untuk tujuan umum. Imbal hasil yang harus dibayar peminjam adalah 1% - 5% tergantung pada tenor pinjaman.

Pinjaman Multiguna

Pinjaman multiguna ditujukan untuk pembiayaan pembeliaan barang, kendaraan atau DP Rumah dengan Akad Murabahah. Jumlah plafond pembiayaan adalah Rp 1 juta sd Rp 10 juta dan tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan. Imbal hasil yang mesti dibayar peminjam adalah 1% s/d 5% tergantung pada tenor pinjaman.


6. Duha Syariah


pinjaman dana syariah online duha


Duha Syariah adalah platform P2P yang sudah terdaftar di OJK yang mempertemukan Pemberi Pembiayaan dengan Penerima Pembiayaan untuk membeli barang atau jasa berdasarkan prinsip Syariah (Bebas riba).

Duha menggunakan aplikasi pinjaman online yang bisa Anda download di Google Playstore. Setiap pengajuan pinjaman harus melalui apk pinjaman online ini agar bisa mengajukan pinjaman pribadi tanpa riba.

Syarat pengajuan pinjaman di Duha Syariah:

- Bekerja pada perusahaan atau institusi yang bekerja sama dengan Duha Syariah melalui skema potong gaji. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Customer Servicenya lewat email di cs@duhasyariah.com atau juga lewat telepon ke 021-29333456.
Download apk Duha Syariah dan login dengan No. Hp.
Lengkapi informasi pribadi dan Bersedia memberikan mutasi Rekening Tabungan (Rekening Koran) 1 bulan terakhir
WNI Umur minimal 21 tahun atau kurang 21 tahun tetapi sudah menikah
Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Lampung, Palembang, dan Nusa Tenggara Barat.
Memiliki penghasilan tetap (bersih) minimal Rp 3 juta per bulan


7. BSM Implan


pinjaman dana syariah online bsm implan


Pinjaman online syariah dari Bank Mandiri Syariah ini menawarkan kucuran dana mulai dari Rp 5 juta s/d Rp 250 juta. Untuk jangka waktu pelunasan atau tenornya mulai dari 3 tahun, 5 tahun, hingga 10 tahun, tergantung dari debitur dan penggunaannya.

Misalnya saja penggunaan BSM Implan ditujukan untuk memenuhi keperluan konsumer memiliki batas maksimal pembiayaan Rp. 50 juta dan tenor maksimal 3 tahun.

Sementara khusus PNS atau karyawan BUMN atau TNI atau Polri diberi limit hingga Rp. 100 juta dan tenor maksimal 5 tahun.

Syarat mengajukan BSM Implan:

- Pengajuannya dilakukan lewat perusahaan tempat calon debitur nasabah bekerja.
Calon debitur yang mengajukan pinjaman yaitu minimal 10 orang / sebesar Rp 100 juta.
Pengelompokkan calon nasabah disesuaikan dengan jenis pembiayaannya.

Pinjaman BSM Implan bisa Anda ajukan secara online di website Bank Mandiri Syariah.

Nah demikianlah ulasan mengenai beberapa aplikasi pinjaman syariah online dan pinjaman dana syariah online tanpa riba, semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Pinjaman Dana Syariah Online ini Dijamin Tanpa Riba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel