Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Cita-cita Menjadi Dokter

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, kali ini Admin akan membagikan Cerita Bahasa Arab tentang Cita cita Menjadi Dokter.

karangan bahasa arab tentang cita cita menjadi dokter


Coba Admin mau tanya siapa yang bercita-cita menjadi dokter? Nah, itu profesi yang sangat mulia, karena para dokter membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan yang sedang sakit.

Nah bagi kalian yang punya cita-cita mulia ini terus tumbuhkan cita-cita itu sejak sekarang, dimulai belajar materi-materi yang berkaitan seperti Ilmu Pengetahuan Alam dll. dengan sungguh-sungguh.

Sebagai pembelajar bahasa Arab mesti mahir juga doong menceritakan cita cita menjadi dokter menggunakan bahasa Arab. Ini akan melatih kemahiran insya (mengarang) kita menjadi lebih baik dan apik.

Di bawah ini adalah Contoh Karangan Bahasa Arab tentang Cita cita Menjadi Dokter:

أُمْنِيَّتِيْ
(Cita-citaku)

أَنَا إِبْرَاهيم، أنا طالبٌ في الفصلِ الثّالِثِ مِنَ المدرسة الثَّانَوِيَّة الإسلامية 2 باندونج، فالآن أَتَكَلَّمُ عَنْ أَمنيّتي.
Saya Ahmad, saya adalah seorang siswa kelas 2 Madrasah Aliyah 02 Bandung, dan sekarang saya akan membicarakan tentang cita-cita saya.

عَرَفْنَا أنّ كلّ الإنسان لهم أمنيّتهم، والأماني التي تتمنون متنوعة وفقا لما انْفِعالهم، منهم من يتمنى أن يكون مدرسا، ومنهم من يتمنى أن يكون مهندسا، صحافيا، وتجارا، ورساما وغيرها. فأما أنا أتمنى أن أكون طبيبا.
Kita tahu bahwa setiap manusia memiliki cita-citanya masing-masing, cita-cita yang mereka harapkan berbeda-beda sesuai passion-nya masing-masing, ada yang bercita-cita untuk menjadi guru, ada yang bercita-cita menjadi  arsitek, jurnalis, bisnismen, seniman (pelukis) dll. Adapun saya bercita-cita menjadi dokter.

كنتُ أتمنى أن أكون طبيبا لأنني أحب مادة العلوم الطبيعيّة وأُتْقِنُها، وفي المدرسة أنال كثيرا درجة جيدة في تلك المادة، حتى تُؤَكِّدُني ذلك أن إمكاني في تلك المجال.
Saya bercita-cita menjadi seorang dokter karena saya menyukai dan menguasai mata pelajaran IPA, di sekolah, saya sering mendapat nilai bagus di mata pelajaran tersebut, hingga hal itu meyakinkan saya bahwa potensi saya ada di situ.

وبالإضافة إلى ذلك، فإن والديَّ يَدْعُمانِ بتلك الأمنية، فوالدان يدعماني دائما بما أتمنى بينما يكون ذلك جيدا، وهما يفهماني بالعديد.
Terlebih orang tua saya mendukung cita-cita saya tersebut, orang tua saya selalu mendukung apa yang saya inginkan selagi itu baik, mereka begitu memahami diri saya.

وبجانب ذلك، فإن عمل الطبيب عمل عظيم، حيث يتم تكليف الأطباء بالحفاظ على الصحة العامة وعلاج المرضى.
Di samping juga memang pekerjaan dokter adalah pekerjaan yang sangat mulia, para dokter bertugas untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mengobati para pasiennya yang sedang sakit.

لذلك، بعد تخرجت من هذه المدرسة سألتحق بالجامعة في كلية الطب، وسأدرس بكل مُوَاظَبٍ عن العلوم الطبية حتى أكون ماهرا ومفيدا للآخرين.
Oleh karena itu, setelah saya lulus dari sekolah ini, saya akan melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran, dan saya akan bersungguh-sungguh belajar mengenai ilmu-ilmu kedokteran supaya saya terampil dan berguna bagi orang lain.

أخيرًا، أدعو الله عما أتمنى تُحَقَّقُ، آمين.
Akhirnya, saya berdo’a kepada Allah tentang apa yang dicita-citakan dapat terwujud, Aamiin.

Demikian uraian mengenai contoh karangan bahasa arab tentang profesi dokter, cerita tentang dokter dalam bahasa arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Cita-cita Menjadi Dokter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel