Contoh Karangan Biodata Diri dalam Bahasa Arab

artikel biodata dalam bahasa arab

Sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan Artikel Biodata dalam Bahasa Arab.

Coba siapa yang belum bisa mengarang bidata diri menggunakan bahasa Arab? sedangkan memperkenalkan diri itu adalah yang utama dan paling awal, dalam rangka menjalin keakraban dan kehangatan. Tak kenal maka tak sayang kan?

Nah, Admin akan kasih contoh menceritakan biodata diri dalam bahasa Arab, maksud biodata dalam bahasa arab adalah kita mengenalkan diri dari mulai nama, tempat tanggal lahir, hobi dan sebagainya

Semoga ini berguna bagi kalian dan dapat dijadikan acuan dalam insya atau mengarang biodata diri baik untuk laki-laki ataupun untuk perempuan.


Berikut di bawah ini Karangan Biodata Diri dalam Bahasa Arab:

سِيْرَةُ ذَاتِيَتِي
(Biodata Diriku)

أريد أن أقدم نفسي، إسمي أحمد، تَوَلَّدْتُ فِي باندونج في تَارِيْخ الأول من شهر يَنَايِر سَنَةَ أَلْفَيْنِ وَوَاحِدَةٍ. عُنْوَانِي فِي شَارِع سُوكَارْنَو حَتَّا رَقْم السَّبْعَة.
Saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Ahmad, saya lahir di Bandung tanggal 01 Januari 2001. Alamat rumah saya di Jl. Soekarno Hatta no. 7.

أنا الولد الثاني من ثلاثة أولاد، أبي إسمه إبراهيم، وهو مدرس، وأمي إسمه سارة وهي ربّة البيت. أختي الكبيرة إسمها فاطمة وهي قد تَزَوَّجَتْ، وأما أختي الصغيرة وهي تلميذة في الفصل الخامس من المدرسة الإبتدائية.
Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Ayah saya bernama Ibrahim, ia seorang guru, ibu saya bernama Sarah, ia mengurus rumah. Kakak perempuan saya bernama Fatimah dan ia sudah menikah, sedangkan adik perempuan saya seorang siswa di SD kelas 5.

لي هوايات منها القراءة، ولي شعار، فشعاري "كُنْ عَالِمًا وَلَا تَكُنْ جَاهِلًا!". وأنا أحب عديدا إلى اللغة العربية لأنها لغة القرآن والسنة.

Saya mempunyai banyak hobi, diantaranya adalah membaca, saya juga mempunyai motto hidup, motto hidup saya “Jadilah orang yang berilmu dan jangan jadi orang yang bodoh!”. Saya sangat menyukai bahasa Arab, karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an dan Hadits.

Demikian uraian mengenai Artikel Biodata dalam Bahasa Arab.

Sahabat juga bisa lihat contoh biodata diri dalam bentuk Riwayat Hidup menggunakan bahasa Arab, selengkapnya baca di bawah ini yaa:


    Yang mau memperkenalkan diri di depan kelas menggunakan bahasa Arab, bisa baca di sini:

    0 Response to "Contoh Karangan Biodata Diri dalam Bahasa Arab"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel