Contoh Karangan Bahasa Arab Hobi Menyanyi dan Artinya

Contoh Karangan Bahasa Arab Hobi Menyanyi dan Artinya

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan cerita bahasa Arab tentang hobi menyanyi.

Coba Admin mau tanya, siapa diantara kalian yang suka menyanyi? sepertinya semua orang suka menyanyi, tetapi lebih menyukainya hingga menjadikan menyanyi dan mendengar musik sebagai hobi, yang lebih jauh lagi ada yang bercita-cinta menjadi penyanyi terkenal, hingga dari sekarang ini mereka terus menekuni bidang menyanyi ini.

Sebagai pembelajar bahasa Arab mesti mahir juga dong menceritakan hobby menyanyi dalam bahasa arab, dalam bahasa arab menceritakan itu jika dalam bentuk tulisan disebut insya (mengarang).

Baik tana panjang lebar Admin kali ini akan kasih kalian contoh karangan bahasa arab tentang hobi menyanyi, jadikan teks paragraf artikel hobi menyanyi bahasa Arab ini sebagai media pembelajaran yaa, khususnya dalam bidang insya (mengarang).

Berikut di bawah ini Contoh Karangan Bahasa Arab Hobi Menyanyi dan Artinya:

أَنَا فَاطِمَة وَلِيْ هِوَايَاتٌ مِنْهَا الغِنَاءُ، أَتَغَنِّيْ كُلَّ الغِنَاءِ بُوْبًا كَانَ أَوْ إِسْلَامِيَّةً أَوْ غَيْرِهَا، وَمِنْ حَيْثُ اللُّغَةِ أَتَغَنِّيْ غِنَاءً إِنْدُوْنِيْسِيَّةً أَوْ إِنْجِلِيْزِيَّةً أَوْ عَرَبِيَّةً أَوْ غَيْرِهَا.
Namaku Fatimah, aku mempunyai banyak hobi diantaranya adalah menyanyi, aku nayanyikan setiap lagu baik itu lagu-lagu pop, lagu-lagu islami ataupun yang lainnya, dan dari bahasa aku nyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia, Inggris, Arab ataupun yang lainnya.

أَنَا أُحِبُّ الغِنَاءَ مُنْذُ صِغَارٍ، سَمِعْتُ المُوْسِيْقِيْنَ فِي التِّلْفَازِ وَالإِذَاعَةِ، هُمْ يَتَغَنُّوْنَ بِأَصْوَاتِهِم الجَمِيْلَةِ، حَتَّى يَكُوْنُوْا مُشَوِّقِيْ فِي الغِنَاءِ، وَمِنْ هُنَا أُحِبُّ عَدِيْدًا إِلَى الغِنَاءِ، أَتَغَنِّيْ فِيْ أَيِّ مَكَانٍ، فِي الغُرْفَةِ أَوْ فِي الحَمَّامِ أَوْ غَيْرِهِا.
Aku suka menyanyi sejak kecil, aku dengar para musisi di televisi dan radio mereka menyanyi dengan suara yang begitu merdu, hingga mereka menjadi motivasiku dalam bernyanyi, dari sanalah aku menjadi begitu suka bernyanyi. Aku menyanyi di manapun, baik itu di kamar, di kamar mandi dsb.

أَنَا أُحِبُّ عَدِيْدًا إِلَى الغِنَاءِ، فَطَبْعًا أُحِبُّ كَذلِكَ سِمَاعَ المُوْسِيْقِي، فَالْمُوْسِيْقِي هُوَ الجَمَالُ وَاللُّغَةُ العَالَمِيَّة، فَبِاسْتِمَاعِهِ يَرْتَاحُ قَلْبِيْ وَارْتَفَعَتْ هِمَّتِي، وَهُوَ دَوَاءٌ عَلَى مَتَاعِبِي، فَأَحْمَدُ اللهَ تَعَالَى فَجْأَةً عَلَى مَا خَلَقَهُ بِالأَجْمَل مِنَ المُوْسِيْقِي وَمَنِ الَّذِيْ يَتَغَنِّيْهِ، فَأَشْكُرُ أَيْضًا لِلْمُوسِيْقِيِّيْنَ الَّذِيْنَ يَتَغَنِّيْهِ بِأَصْوَاتِهِمُ الرَّائِعَةِ، وَبِالإِضَافَةِ إِلَى ذلِكَ أَقْدِرُ عَلَى تَعَلُّمِ تَنَوُّعِ اللُّغَاتِ بِطَرِيْقَةِ التَّرْوِيْحِ.
Aku sangat suka menyanyi, maka tentu pula aku sangat suka mendengarkan musik, musik adalah keindahan dan bahasa universal, dengan musik hatiku menjadi tentram dan gairahku menjadi bangkit, ia adalah obat kegundahanku, aku tetiba memuji Allah yang telah mencipta musik dengan indah dan mencipta orang-orang yang menyanyikannya, aku juga berterimakasih pada musisi-musisi yang telah menyanyikannya dengan suara-suara yang begitu merdu, selain hal itu aku juga dapat belajar berbagai bahasa dengan cara yang menyenangkan.

أَنَا الآنَ فِي عُمْرِ سَبْعَة عَشَرَ وَأَدْرُسُ فِي الفَصْلِ الأَوَّلِ مِنَ المَدْرَسَةِ المُتَوَسِّطَةِ، وَفِيْهَا أَشْتَرِكُ فِيْ مُنَظَّمَةِ مَجَالِ الصَّوْتِ فأَنْكَبُّ عَلَيْهِ، أَخِيْرًا أَرْجُوْ حِيْنَ أَكْبَرُ بَعْدٍ أَكُوْنُ قَادِرًا عَلَى صِنَاعِ المُوْسِيْقِي الجَمِيْلِ وَأَتَغَنِّيْهِ بِصَوْتٍ جَمِيْلَةٍ.
Aku sekarang berumur 17 tahun dan aku belajar di Sekolah Menengah kelas 1, disana pula aku ikut organisasi bidang tarik suara, dan aku menekuninya, akhirnya aku berharap ketika aku besar nanti dapat melahirkan musik-musik yang indah dan aku menyanyikannya dengan suara yang merdu.

Demikian uraian mengenai Karangan Bahasa Arab Hobi Menyanyi dan Mendengarkan Musik, semoga bermanfaat.

Baca juga: 

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Hobi Menyanyi dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel