Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kehidupan di Asrama dan Artinya

Karangan Bahasa Arab Tentang Kehidupan di Asrama dan Artinya

Coba Admin mau tanya, siapa diantara sahabat yang sekolah dan tinggalnya di asrama sekolah atau boarding school? Nah tentu di dalam asrama itu memiliki banyak cerita. Sekaligus juga tempat tinggal dan belajar kan.

Kalian sebagai pelajar bahasa Arab mesti mahir menceritakan karangan bahasa arab tentang kehidupan di asrama sekolah, Admin mau kasih contoh nih mengenai cerita atau cerpen bahasa arab tentang kehidupan di asrama atau kehidupan di pondok.

Jadikan teks paragraf atau artikel bahasa arab tentang kehidupan di asrama ini sebagai media pembelajaran bahasa Arab yaa, khususnya dalam insya atau mengarang.

Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab Tentang Kehidupan di Asrama dan Artinya:

فِي السَّكَنِ
(Di Asrama/Pondok)

أَنَا عَائِشَة، أَتَحَدَّثُ عَنْ سَكَنِ المَدْرَسَةِ. لِمَدْرَسَتِيْ سَكَنٌ لِلطُّلَّابِ وَسَكَنٌ لِلطَّالِبَاتِ، يُزَوِّدُ لِهذَا السَّكَنِ بِالمَرَافِقِ العَامَّةِ المُخْتَلِفَةِ، وَهِيَ المَسْجِدُ وَحُجْرَاتُ النَّوْمِ وَالحَمَّامَاتُ وَالمَطْبَخُ وَغُرْفَةُ الأَكْلِ، وَيُزَوِّدُ السَّكَنُ كَذلِكَ بِالمَكْتَبَةِ وَالمَلْعَبِ وَقَاعَةِ الاِجْتِمَاعِ وَالمَقْصَفِ.
Namaku Aisyah, aku akan membicarakan asrama sekolah. Sekolahku memiliki asrama baik bagi siswa laki-laki maupun perempuan, asrama tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, yaitu masjid, kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, dilengkapi juga dengan perpustakaan, lapangan, aula dan kantin.



يَنَامُ الطُّلَّابُ فِيْ حُجْرَاتِ النَّوْمِ، حُجْرَاتُ النَّوْمِ لِلطُّلَّابِ كَثِيْرَةٌ، عَدَدُهَا حَوَلَيْ مِائَةَ وَخَمْسِيْنَ حُجْرَةً. كُلُّ حُجْرَةٍ يَسْكُنُهَا أَرْبَعَةُ طُلَّابٍ، لِكُلِّ طَالِبٍ سَرِيْرٌ، فِيْ الحُجْرَةِ خِزَانَةٌ لِلْمَلَابِسِ وَمَكْتَبٌ وَأَرْبَعَةُ كَرَاسِيٍّ.
Para siswa tidur di kamar tidur, kamar tidurnya banyak yang jumlahnya sekitar 50 kamar. Setiap kamar dihuni oleh 4 orang siswa, setiap siswa mempunyai kasur, di dalam kamar terdapat 1 lemari pakaian, 1 meja dan 4 kursi.

يَأْكُلُ الطُّلَّابُ فِيْ غُرْفَةِ الأَكْلِ، يَطْبَخُ لَهُمْ الطَّبَّاخُوْنَ، وَيُعِدُّوْنَ لَنَا وَجِبَاتِ الفُطُوْرِ وَالغَدَاءِ وَالعَشَاءِ، وَيَأْكُلُ الطُّلَّابُ مَعًا فِيْ غُرْفَةِ الأَكْلِ. وَالطُّلَّابُ يَعِيْشُوْنَ فِي السَّكَنِ بِنِظَامٍ.
Para siswa makan di ruang makan, juru-juru masak memasak untuk para siswa, mereka menyiapkan untuk kita sarapan, makan siang dan makan malam, para siswa makan bersama-sama di ruang makan. Para siswa hidup di asrama secara teratur.



يُصَلُّوْنَ فِيْ مَسْجِدِ السَّكَنِ جَمَاعَةً، وَيَدْرُسُوْنَ وَيُذَاكِرُوْنَ دُرُوْسَهُمْ وَفْقًا لِلنِّظَامِ المَعْمُوْلِ بِهِ فِي السَّكَنِ، وَكَذلِكَ يَأْكُلُوْنَ وَيَلْعَبُوْنَ وَيَسْتَرِيْحُوْنَ وَفْقًا لِلنِّظَامِ المَعْمُوْلِ بِهِ فِي السَّكَنِ. وَكُلُّ مَجْمُوْعَةٍ مِنَ الطُّلَّابِ يُشْرِفُ عَلَيْهَا مُدَرِّس مُشْرِف، وَالمُشْرِفُوْنَ يَسْكُنُوْنَ فِيْ بُيُوْتٍ بِجِوَارِ السَّكَنِ.

Mereka mendirikan shalat di mesjid asrama secara berjamaah, mereka belajar dan memudzakarah pelajaran mereka sesuai dengan aturan yang telah dibuat oleh asrama, demikian juga mereka makan, bermain dan beristirahat sesuai aturan yang telah dibuat oleh asrama. Setiap kelompok dari siswa-siswa dibimbing oleh 1 guru pembimbing, para pembimbing tinggal di rumah dekat asrama.

Demikian uraian mengenai karangan bahasa arab tentang kehidupan di asrama sekolah, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kehidupan di Asrama dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel