Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kunjungan ke Rumah Sakit

karangan bahasa arab tentang rumah sakit

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan karangan bahasa arab tentang rumah sakit.

Tentu kalian pernah kan berkunjung ke rumah sakit dalam rangka mengunjungi teman, kolega atau siapapun itu yang sedang sakit.

Pelajar bahasa Arab mesti juga mahir menceritakan tentang rumah sakit dalam bahasa Arab, atau kegiatan kunjungan ke rumah sakit dalam bahasa Arab, karena aktifitas ini sangat dibutuhkan ketika nanti para pelajar bahasa Arab terjun langsung ke dunia yang benar-benar menggunakan bahasa Arab, atau setidaknya tema ini merupakan salah satu daras pelajaran yang tercantum dalam kurikulum bahasa Arab.

Admin kali ini akan coba kasih contoh cerita tentang rumah sakit dalam bahasa Arab, semoga tulisan ini dapat meningkatkan kemahiran berbahasa Arab kita khususnya dalam bidang qira'ah dan insya (mengarang).


Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab Tema Kunjungan ke Rumah Sakit:

زِيَارَةٌ إِلَى المُسْتَشْفَى
(Kunjungan ke Rumah Sakit)

أَنَا أَحْمَد، أَتَكَلَّمُ عَنْ زِيَارَتِيْ مَعَ أَصْدِقَائِيْ إِلَى المُسْتَشْفَى. كَانَ صَدِيْقِيْ مَرِيْضًا، وَهُوَ جَعْفَر، هُوَ مَجْرُوْحٌ فِيْ رِجْلِهِ اليُسْرَى وَهُوَ يَشْعُرُ بِأَلَمٍ شَدِيْدٍ فِيْهِ حَتَّى يُحْمَلُ إِلَى المُسْتَشْفَى لِلْعِلَاجِ.
Saya Ahmad, saya akan membicarakan kunjunganku bersama sahabat-sahabatku ke rumah sakit. Sahabatku sakit, ia adalah Ja’far, kaki kirinya terluka dan ia sangat merasakan nyeri di kakinya tersebut sampai ia harus di bawa ke rumah sakit untuk diobati.


أَمَّا سَبَبُ ذلِكَ الجُرْحِ الَّذِيْ أَصَابَ جَعْفَر أَنَّهُ فِيْ يَوْمِ الثُّلَاثَاءِ المَاضِيْ حِيْنَ رَجَعَ مِنَ المَدْرَسَةِ اِتَّجَهَ إِلَى مَحَطَّةِ الحَافِلَاتِ، وَوَقَفَ أَمَامَ المَحَطَّةِ وَانْتَظَرَ طَوِيْلًا، وَأَخِيْرًا وَصَلَتْ الحَافِلَةُ وَهِيَ مُزْدَحِمَةٌ جِدًّا، فَقَفَزَ وَوَقَفَ فِي السُّلَمِ. تَحَرَّكَتْ الحَافِلَةُ بِسُرْعَةٍ فَانْزَلَقَ وَسَقَطَ عَلَى الأَرْضِ. حَتَّى جَاءَتْ سَيَّارَةُ الإِسْعَافِ وَأَخَذَتْهُ إِلَى المُسْتَشْفَى.
Adapun penyebab luka yang menimpa Ja’far tersebut ialah bahwa pada hari selasa yang lalu ketika ia pulang dari sekolah, ia menuju ke stasiun bus, lalu ia berhenti di depan stasiun tersebut dan menunggu bus dengan waktu yang lama, akhirnya bus tersebut datang dalam keadaan penuh sesak. Ja’far lalu meloncat masuk dan diam di tangga bus, berlajulah bus dengan kencang dan lalu tergelincirlah Ja’far dan jatuh ke tanah, sehingga datanglah mobil ambulans dan membawanya ke rumah sakit.

فَالآنَ أَنَا مَعَ أَصْدِقَائِيْ نَزُوْرُهُ فِي المُسْتَشْفَى، فَفَتَحْنَا بَابَ الغُرْفَةِ رَقْم عَشْرَة فِي الدَّوْرِ الثَّانِيْ، فَوَجَدْنَا جَعْفَر فِيْهَا اِضْطَجَعًا فِي السَّرِيْرِ، وَهُوَ يَشْعُرُ بِأَلَمٍ فِيْ رِجْلِهِ اليُسْرَى، فَنَنْصَحُهُ لِلْعِنَادِ عَلَى مُوَاجهة هذَا البَلاء، وَنَدْعُو الله لِشِفَائِهِ، وَنَضَعُ فِيْ جِوَارِهِ الفَوَاكِه الَّتِيْ حَمَلْنَا مِنْ بُيُوْتِنَا.
Sekarang saya bersama sahabat-sahabatku sedang mengunjunginya di rumah sakit. Kami buka pintu kamar no. 10 di lantai 2, di sana ada Ahmad tengah berbaring di kasur sambil merasakan kesakitan di kaki kirinya, kami lalu berbicara padanya supaya tetap tegar dalam menghadapi musibah ini dan berdo’a pada Allah supaya segera disembuhkan kembali, lalu kami menyimpan buah-buahan yang telah kami bawa dari rumah di sampingnya.


وَفِيْ ذلِكَ الوَقْتِ، جَاءَ الطَّبِيْبُ، ثُمَّ فَحَصَهُ قَائِلًا: "الْحَمْدُ لله حَالَتُكَ جَيِّدًا". قَالَنَا جَعْفَر "لَيْتَنِيْ لَمْ أَرْكب الحَافِلَةَ المُزْدَحِمَةَ". كَذلِكَ مِنْ قِصَّتِيْ عَنْ زِيَارَتِيْ إِلَى المُسْتَشْفَى.

Ketika itu, datang seorang dokter kemudian memeriksanya, lalu ia berkata: “Alhamdulillah, keadaanmu sekarang sudah agak baikan”. Ja’far berkata pada kami “Andai saja aku tak memaksakan diri menaiki bus yang penuh sesak tersebut”. Demikianlah ceritaku tentang kunjunganku ke rumah sakit.

Demikian uraian tentang cerita rumah sakit dalam bahasa arab atau karangan tentang rumah sakit dalam bahasa arab, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kunjungan ke Rumah Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel