Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Pertandingan Sepak Bola

karangan bahasa arab tentang sepak bola


Kita sudah pada maklum bahwa permainan sepak bola adalah permainan paling digemari di seluruh dunia, selain karena menyajikan pertandingan yang seru juga memang permainan tersebut adalah olahraga yang menyehatkan tubuh, tentu dengan porsi yang tepat.

Coba Admin mau tanya, pernahkan sahabat menonton sepak bola secara langsung ke lapangan? kalau belum coba deh saksikan aura pertandingan di lapangan, akan terasa amat berbeda dengan hanya nonton di depan layar kaca televisi.

Nah, kalian juga sebagai pembelajar bahasa Arab mesti mahir dong menceritakan pertandingan bola sepak dengan menggunakan bahasa Arab. Karena begitu penting mengenai cerita atau karangan bahasa arab tentang perlawanan bola sepak, baik itu sebagai tugas atau yang lain-lain Admin kali ini akan membagikan karangan bahasa arab pertandingan bola sepak.

Berikut di bawah ini Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Sepak Bola dan Artinya:


مُبَارَاةُ كُرَةِ القَدَمِ
(Pertandingan Sepak Bola)

أُرِيْدُ أَنْ أَذْهَبَ إِلَى مَلْعَبِ المَدِيْنَةِ لِأُشَاهِد مُبَارَاةَ كُرَةِ القَدَمِ بَيْنَ النَّادِيْ (جَاكَرْتَا) وَالنَّادِيْ (مَاكَاسَرْ). وَيَذْهَبُ مَعِيْ صَدِيْقِيْ إِلْيَاسُ، لَا نَذْهَبُ إِلَى المَلْعَبِ بِالسَّيَّارَةِ وَلكِنْ نَذْهَبُ مَشْيًا عَلَى الأَقْدَامِ لِأَنَّ المَلْعَبَ قَرِيْبٌ مِنَ البَيْتِ، وَهُوَ فِي الشَّارِعِ سُوْدِيْرمَان رَقْم 2، نَذْهَبُ إِلَى المَلْعَبِ بِسُرْعَةٍ لِنَصِلَ إِلَيْهِ فِي المَوَاعِدِ.
Aku hendak berangkat ke lapangan di kota untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antara klub Jakarta dan klub Makasar. Aku berangkat bersama temanku Ilyas, kami tidak berangkat ke sana dengan mobil akan tetapi berjalan kaki, karena memang lapangannya dekat dari rumah, yakni di Jl. Sudirman no. 2, kami berangkat ke lapangan dengan segera agar sampai ke sana tepat waktu.

نَحْنُ الآنَ فِي المَلْعَبِ، نُشَاهِدُ فِيْهِ جُمْهُوْرًا كَبِيْرًا جِدًّا لِأَنَّ المُبَارَاةَ بَيْنَ النَّادِيَيْنِ الكَبِيْرَيْنِ. بَدَأَ الشَّوْطُ الأَوَّلُ، نُشَاهِدُ لَاعِبَ رَقْم 7 مِنْ فَرِيْقِ (جَاكَرْتَا) وَهُوَ يَلْعَبُ بِالكُرَةِ وَيَجْرِيْ بِسُرْعَةٍ، ثُمَّ يُمَرِّرُ الكُرَّةَ لِزَمِيْلِهِ رَقْم 9 الَّذِيْ يَقْتَرِبُ مِنَ المَرْمَى بِسُرْعَةٍ، ويُسَدِّدُ الكُرَةَ بِقُوَّةٍ، وَيُسَجِّلُ الهَدَف، وَيُصَفِّرُ الحَكَم لِانْتِهَاءِ الشَّوْطِ الأَوَّلِ.
Kami sekarang berada di lapangan, kami menyaksikan banyak sekali orang-orang karena memang ini adalah pertandingan dari 2 klub besar. Dimulailah babak pertama, kami saksikan pemain no. 7 dari klub Jakarta, ia menggiring bola dan membawanya dengan cepat, kemudian ia dengan cepat mengoper bola ke temannya no. 9 yang dekat dengan penjaga gawang, kemudian ia menyuting bolanya dengan keras dan terciptalah gol, sampai kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

وَبَدَأَ الشَّوْطُ الثَّانِيْ، نُشَاهِدُ لَاعِبَ رَقْم 1 مِنْ فَرِيْقِ (مَاكَاسَارْ)، وَهُوَ يَلْعَبُ بِالكُرَةِ وَيَجْرِيْ سَرِيْعًا، وَنُشَاهِدُ ذلِكَ اللَّاعِبَ يَقْتَرِبُ مِنَ المَرْمَى بِسُرْعَةٍ، وَيَضْرِبُ الكُرَةَ بِقُوَّةٍ، وَيُسَجِّلُ الهَدَف. وَبَعْدَ دَقَائِقٍ قَلِيْلَةٍ يُصَفِّرُ حَكَمُا لِمُبَارَاةٍ لِانْتِهَاءِ المُبَارَاةِ بِنَتِيْجَةِ التَّعَادُلِ.
Kamudian mulailah babak kedua, kami saksikan pemain no. 1 dari klub Makasar, ia menggiring bola dan membawanya dengan cepat, kami saksikan pemain tersebut mendekati penjaga gawang dengan cepat, dan ia lalu menyuting bola dengan keras, terciptalah gol. Beberapa menit kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan skor imbang.

اِنْتَهَى الشَّوْطُ الأَوَّلُ، وَقَدْ سَجَّلَ النَّادِيْ (جَاكَرْتَا) وَاحِدًا، ثُمَّ انْتَهَى الشَّوْطُ الثَّانِيْ، وَقَدْ سَجَّلَ النَّادِيْ (مَاكَاسَارْ) وَاحِدًا، فَالنَّتِيْجَةُ الأَخِيْرَةُ: وَاحِدٌ - وَاحِدٌ.

Babak pertama klub Jakarta berhasil membuahkan 1 gol, kemudian babak kedua klub Makasar membuahkan 1 gol sampai berakhirnya pertandingan. Skor akhir adalah 1-1.

Demikian uraian mengenai cerpen bahasa arab tentang sepak bola, semoga bermanfaat.

Baca juga: 

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Pertandingan Sepak Bola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel