Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Diri Sendiri dan Artinya

Karangan Bahasa Arab Tentang Diri Sendiri dan Artinya

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan Cerita Bahasa Arab tentang Diri Sendiri.

Masing-masing dari diri kita itu unik dan mempunyai cerita yang berbeda-beda, terbukti dari setiap manusia mempunyai hobi yang berbeda-beda, begitu juga dengan aktivitas sehari-hari, cita-cita dll.

Nah sebagai pembelajar bahasa Arab kita mesti mampu untuk menceritakan tentang diri sendiri dengan menggunakan bahasa Arab, dalam bahasa Arab karangan tersebut disebut dengan insya, tujuannya ialah untuk memperkenalkan diri kita pada orang lain. Karenanya Admin akan kasih contoh karangan bahasa Arab tentang diri saya atau dengan kata lain cerita tentang pengalaman pribadi dalam bahasa arab.


Berikut di bawah ini Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Diri Sendiri dan Artinya.

نَفْسِيْ
(Diri Saya/Diri Sendiri)
أَتَكَلَّمُ عَنْ نَفْسِيْ، اِسْمِي أحمد، تَوَلَّدْتُ فِي باندونج في تَارِيْخ 1 يَنَايِر 2005، أنا الوَلَدُ الأوَّلُ مِنْ ثلاثة أولادٍ، أَنَا أَسْكُنُ وأُسْرَتي في شارع سوكرنو حتا رقمُ سبعة باندونج.
Saya akan membicarakan tentang diri saya sendiri. Nama saya Ahmad, saya lahir di Bandung pada tanggal 01 Januari 2005, saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, saya dan keluarga saya tinggal di Jl. Soekarno Hatta No. 7 Bandung.

وأنَا طالبٌ في الفصل الأوّل من المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 باندونج. أدرس فيها دروسا كثيرة، وهي الدين الإسلامي والعلوم الطبيعية والرياضيات والتاريخ والجغرافيا وغيرها. وأدرس كذلك اللغات، وهي اللغة الإندونيسة واللغة العربيّة واللغة الإنجليزية. فأنا أحب عديدا للّغة العربية، بِصَرْفِ النَّظَرِ عَن مدرسيها أَحِمَّاء فبها كذلك أكون قادرا على تعلم العلوم الدينية، لأن اللغة العربية لغة القرآن الشريفة والسنة النبوية وصناعة الأدب الإسلامية كتبت بها.

Saya seorang siswa SMP Islam Negeri 1 Bandung kelas satu. Di Sekolah saya banyak mempelajari mata pelajaran, seperti agama Islam, ilmu alam, matematika, sejarah, geografi dsb. Di sana juga saya belajar bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Saya sangat menyukai mata pelajaran bahasa Arab, selain guru-gurunya ramah, saya juga bisa belajar berbagai ilmu-ilmu agama Islam dengan bahasa Arab, karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an yang mulia, bahasa Sunnah Nabi dan literatur-literatur agama Islam ditulis dengan bahasa Arab.



وَلِيْ هِوَايَاتٌ مِنْهَا القِرَاءَةُ والكتابة، رَبَّى وَالِدَانِ لِيْ حُبَّ القِرَاءَةِ مُنْدُ صِغَارٍ، وَفِيْ بَعْضِ الأَحْيَانِ أَمَرَانِيْ وَأَجْبَرَانِيْ القِرَاءَةَ إِمَّا قِرَاءَةَ الكُتُبِ الدِّرَاسِيَّةِ أَوِ العَامَّةِ، فَأَحْمَدُ اللهَ تَعَالَى لِأَنَّ بِذكَ يَجْعَلُنِيْ القِرَاءَةَ عَادَةً حَتَّى الآنَ.
Saya mempunyai banyak hobi diantaranya ialah membaca dan menulis, saya dididik sejak kecil oleh orang tua saya agar gemar membaca, kadang suatu waktu mereka memerintah dan memaksa saya untuk membaca, baik buku pelajaran atau buku-buku lainnya, dan alhamdulillah sampai sekarang hal itu menjadi kebiasaan.

أَنَا أُحِبُّ كَثِيْرًا القِرَاءَةَ، أَقْرَأُ كُلَّ كِتَابَةٍ كَتَبَهَا المُؤَلِّفُ فِيْ كُتُبِهِ دراسيّةً كَانَ أو عامةً مِثْل مجلّاتٍ أو أَقْوَالٍ أَوْ غَيْرِهَا مِنَ الكِتَابَةِ المَزِيَّةِ.
Saya senang sekali membaca, saya baca setiap tulisan yang di tulis oleh pengarang buku, baik itu buku pelajaran, buku umum seperti koran, esai  dan lain sebagainya.

فِيْ وَقْتِ العُطْلَةِ شَغَلَ أَصْدِقَائِيْ لِلْبَحْثِ عَنْ مَكَانَاتِ اللُّعْبَةِ، فَأَمَّا أَنَا إِسْتَمْتَعْتُ بِالقِرَاءَةِ إِمَّا فِيْ البَيْتِ أَوْ فِيْ الخَارِجِ، فَلِمَ إِذَا قَرَأْتُ الكِتَابَ فِيْ مَكَانٍ ضَيِّقٍ وَسِعَ مَكَانُهُ فَجْأَةً.
Pada waktu libur teman-teman sibuk mencari tempat bermain, sedangkan saya lebih senang membaca baik di rumah ataupun di luar, entah kenapa setiap saya membaca di ruang sempit tiba-tiba ruangan itu menjadi luas.



أُحِبُّ القِرَاءَةَ لِأَنَّهَا مِفْتَاحُ العُلُوْمِ، بِالقِرَاءَةِ أَعْلَمُ المَعَارِفَ وَالأَحْوَالَ فِي العَالَمِ. أَقْرَأُ الكُتُبَ العَامَّةَ وَالإِسْلَامِيَّةَ وَكَذلِكَ الدِّرَاسِيَّةَ. حَتَّى عِنْدِيْ مَكْتَبَةٌ خَاصَةٌ فِي البَيْتِ، بِعْتُ الكِتَابَ كُلَّ شَهْرٍ وَجَمَعْتُ فِيْهَا.
Saya suka membaca karena ia merupakan kunci segala ilmu, dengan membaca saya jadi tahu berbagai pengetahuan dan situasi yang terjadi di dunia. Saya membaca buku-buku umum, keislaman, dan tentu juga buku-buku pelajaran. Sampai saya mempunyai perpustakaan khusus di rumah, saya beli satu buku sebulan sekali dan kemudian saya kumpulkan disana.

وكذلك أحب الكتابة لأنها رباطة من كل ما تعلّمت وأعلم، أكتب أيَّ شيء الذي يدور في رأسي. ولي مجموعات المقالات والأشعار وغيرها التي قد أُعْلِنَتْ في الجَرَائد.
Saya suka menulis karena ia merupakan sebuah usaha saya untuk mengikat apa saja yang telah saya pelajari dan saya ketahui. Saya menulis segala hal yang terlintas di benak saya. Dan saya mempunyai kumpulan artikel, puisi dll. yang telah dipublish di berbagai koran.

وأنا أتمنى أن أكون مدرسا، ولما أحب عديدا حين أنظر أعمال المدرسين، كل صباح يذهبون إلى المدرسة لتعليم العلوم والمعارف على التلاميذ، فكان التلاميذ ماهرون في كثير من المادة الدراسية، وبجانب ذلك أن ليس لأعمالهم إلا أعمالا نافعة إما لأنفسهم وإما للتلاميذ وإما للمجتمع بإعطاء الأثر الطيب.
Saya bercita-cita untuk menjadi seorang guru, entah kenapa saya begitu menyukai tatkala melihat pekerjaan seorang guru, setiap pagi mereka pergi ke sekolah guna mengajar berbagai ilmu dan pengetahuan terhadap murid-muridnya, maka jadilah murid-murid tersebut mahir dalam banyak mata pelajaran, disamping itu tidak terdapat secuilpun dalam pekerjaan mereka kecuali bermanfaat baik bagi dirinya, murid-murid, maupun masyarakat melalui pemberian pengaruh yang baik.

ولذلك حين أكبر بَعْدٍ أريد أن أكون مدرسا لكي حاتي نافعة، فأنا أسمع الحديث من مدرسي "وخير الناس أنفعهم للناس".
Oleh karenanya ketika saya besar nanti saya ingin menjadi seorang guru supaya hidup saya dapat bermanfaat, saya pernah mendengar suatu hadits dari guru saya “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesama”.

هكذا كلامي عن نفسي، دعوت الله بأن يجيب على تلك أمنيتي.

Demikianlah cerita saya tentang diri saya, mudah-mudahan Allah SWT. mengabulkan apa yang saya cita-citakan tersebut.

Demikian uraian Karangan Bahasa Arab Tentang Diri Saya Sendiri dan Artinya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Diri Sendiri dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel