20 Kata Mutiara Bahasa Arab Tentang Rindu yang Begitu Dalam


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, kali ini Admin akan membagikan kata kata mutiara bahasa Arab tentang rindu.

Rindu adalah sebuah keinginan yang tak tersampai, rindu merupakan perasaan seseorang yang sangat menginginkan sesuatu, seperti bertemu, memandang, mendengar orang yang dipujanya.

Perasaan rindu ini memang kadang begitu menyakitkan, mungkin rasa sakit dan sedih itu akan dapat terobati jika kita benar-benar yakin bahwa orang yang kita rindui juga saat itu sedang memikirkan dan rindu pada kita, tetapi kita tidak benar-benar yakin.

Kadang kita perlu meluapkan rindu yang tersemat di hati kita agar tak jadi gumpalan yang dibawa sia-sia sampai mati.

Admin kali ini akan membagikan kata kata bijak bahasa Arab tentang rindu, quotes arab yang begitu penuh makna, kata katanya penuh kesedihan, ungkapan ungkapan cinta dalam diam dan jarak jauh.  Semoga kata kata rindu ini dapat mewakili isi hati dan mungkin bisa disampaikan secara langsung ataupun tidak langsung pada kekasih yang kita rindui.

Berikut di bawah ini kata kata mutiara tentang rindu bahasa Arab dan artinya:

الحُـبُّ خَـارِطَـةُ الحَيَـاةِ وَالشَّـوْقُ مُؤَشِّـرُ مَـوْت

Cinta merupakan peta kehidupan, sedang rindu adalah indikasi kematian.

قَـدْ تَكُـوْنُ بَعِـيْدًا عَنْ نَظَـرِيْ لكِنَّـكَ لَسْـتَ بَعِـيْدًا عَنْ فِكْـرِي

Engkau mungkin jauh dari penglihatanku, tetapi engkau selalu ada di pikiranku.


شَوْقِـيْ لَـك لَيْـسَ مُشْكِلَـةٌ، لكِنْ تَفْكِيْـرِيْ إِنْ كُنْـت سَتَعُـوْدُ أَمْ لَا يَقْـتُـلُنِـي

Rinduku padamu bukanlah suatu masalah, tetapi pikiranku tentang apakah kamu akan kembali atau tidak itu yang membunuhku.


شَوْقِـيْ لَـك قَـدْ يَتَحَـوَّلُ مِـنْ اَلَمٍ إِلَى فَـرْحٍ لَـوْ عَلِـمْتُ أَنَّـك تَشْتَـاقُ لِـيْ فِيْ ذلِـكَ الـوَقْت

Kerinduanku padamu mungkin akan berubah dari rasa sakit menjadi gembira jika saja aku tahu bahwa saat itu engkaupun sedang rindu padaku.


أَسْقَـطْتُ دَمْعَـةً فِيْ مُحِيْـطٍ، وَعِنْـدَمَـا تَجِدُهَـا فَلَـنْ أَشْتَـاقُ لَك بَعْدَهَـا

Ku jatuhkan air mata di lautan, dan ketika kau menemukannya aku tidak akan merindukanmu lagi.




لَا أَشْتَـاقُ إِلَيْـك لكِنْ أَشْتَـاقُ لِلشَخْـص الّذِيْ ظَنَنْتُـك هُـو

Aku tidak merindukanmu, tetapi aku merindukan seseorang yang kupikir kau adalah dia.


اِفْـتِقَـادُ شَخْـصٍ بَعْـضَ الأَحْيَـانِ يَجْعَـلُ العَـالَم يَبْـدُوْ خَالِيًـا

Terkadang, kehilangan seseorang membuat dunia ini seakan tampak kosong.


قَوْلُـك وَدَاعًـا غَيْـرُ مُـؤَلِّمٍ حَتَّـى أَعْلَـم أَنَّـك لَـنْ تَقُـوْلَ مَرْحَبًـا مَـرَّةً أُخْـرَى

Ucapan selamat tinggalmu tak terasa menyakitkan, hingga saya tahu bahwa kamu tak akan menyapa lagi.


حُزْنِـيْ هُوَ إِدْرَاكِـيْ أَنِّـيْ سَأُفَـارِقُ الحَيَـاةَ وَفِـيْ قَلْبِـيْ شَـوْقٌ لِكِتَـابٍ لَـمْ أَقْـرَأُهُ بَعْـد

Kesedihkanku adalah kesadaranku bahwa aku akan mati, sedang dalam hatiku ada rindu pada buku yang tidak bisa kubaca setelah itu.




أَنْ نَمُـوْتَ وَنَفْتَـرِقَ أَقَـلُّ سُـوْءًا مِـنْ أَنْ نَمُـوْتَ وَنَعِيْـشَ وَالحَـالَـةُ الأَخِيْـرَةُ هِيَ العَـذَاب

Kita mati dan berpisah sedikit lebih baik ketimbang kita mati lalu kita hidup sedang keadaan akhir adalah sebuah siksa.


الحُـبُّ هُـوَ الشَّـوْقُ لِشَخْـصٍ عِنْدَمَـا تَبْتَعِـدُ عَنْهُ، لكِـنْ بِنَفْـسِ الوَقْـتِ تَشْعُـرُ بِالـدِّفْءِ لِأَنَّـه قَرِيْـبٌ فِيْ قَلْبِـك

Cinta adalah rasa rindu pada seseorang ketika anda menjauh darinya, akan tetapi pada saat yang sama anda merasa hangat karena ia begitu dekat di hati anda.


لَـوْ زَرَعْـتُ وَرْدَةً وَاحِـدَةً فِيْ كُـلِّ مَـرَّةٍ أُفَكِّـرُ فِيْهَـا بِـك، لَكَـانَ لَـدَيَّ حَدِيْـقَةٌ أَمْشِـيْ بِهَـا طَـوَال حَيَـاتِيْ دُوْنَ أَنْ تَنْتَهِـي

Jika saya menanam bunga mawar satu tangkai setiap kali memikirkanmu, niscaya saya akan punya kebun mawar yang bisa saya jalani sepanjang hidup saya tanpa akhir.


الشَّـوْقُ شُعُـوْرٌ فِيْ دَاخِـلِ الإِنْسَـانِ يَتَنَـامَى حَتَّـى يَفْشـل فِيْ التَّعَـامُلِ مَعَـهُ فَيَقُوْدُنَـا مِنْ دُوْن أَنْ نَـشْعُـرَ لِلْحُـزْنِ وَالأَلَـمِ لِمَـنْ فَـارَقَنَـا

Rindu adalah sebuah rasa yang tersemat di jiwa manusia yang tumbuh sampai ia gagal menghadapinya, lalu ia memperbudak kita tanpa kita merasakan kesedihan dan kesakitan terhadap orang yang meninggalkan kita.


سَأَظُـلُّ أُحِبُّـك وَلَـوْ طَـالَ انْتِظَـارِيْ فَـإِنْ لَمْ تَكُـنْ قَـدَرِيْ فَـأَنْت اخْتِيَـارِي

Aku akan tetap mencintaimu meski harus menunggu dalam waktu yang lama, jika kau bukan takdirku maka kau sudah jadi pilihanku.



0 Response to "20 Kata Mutiara Bahasa Arab Tentang Rindu yang Begitu Dalam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel