Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Sekolah dan Artinya

Cerita Bahasa Arab Tentang Sekolah dan Artinya

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, kali ini Admin mau kasih contoh cerita tentang sekolah dalam bahasa arab dan artinya.

Coba udah pada bisa mengarang bahasa Arab belum? nah di bawah ini Admin paparkan karangan yang menceritakan tentang sekolah dalam bahasa Arab.

Jadikan teks artikel karangan bahasa Arab tentang sekolahku ini sebagai latihan insya (mengarang) yaa sahabat.

Berikut di bawah ini contoh karangan tentang sekolah dalam bahasa Arab:

المَدْرَسَةُ
(Sekolah)

أَنَا أَحْمَد، أَنَا أَدْرُسُ فِيْ إِحْدَى المَدَارِسِ المُتَوَسّطةِ الإِسْلَامِيَّةِ، أَدْرُسُ فِيْهَا دُرُوْسًا كَثِيْرَةً، وَهِيَ الدِّيْنُ الإِسْلَامِيُّ وَالعُلُوْمُ الطَّبِيْعِيَّةُ وَالرِّيَاضِيَّاتُ وَالتَّارِيْخُ وَالجُغْرَافِيَا وَغَيْرُهُا. وَأَدْرُسُ كَذلِكَ اللُّغَاتِ، وَهِيَ اللُّغَةُ الإِنْدُوْنِيْسِيَّةُ وَاللُّغَةُ العَرَبِيَّةُ وَاللُّغَةُ الإِنْجِلِيْزِيَّةُ. أَنَا أَدْرُسُ مَعَ أَصْدِقَائِيْ فِيْ اليَوْمِ حَوَالَيْ ثَمَانِيَّ حِصَصٍ دِرَاسِيَّةٍ.
Saya Ahmad, saya belajar di salah satu Sekolah Menengah Islam, di sana saya banyak mempelajari mata pelajaran, seperti agama Islam, ilmu alam, matematika, sejarah, geografi dsb. Di sana juga saya belajar bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Sehari saya belajar bersama teman-teman saya sekitar delapan jam pelajaran.

الطُّلاَّبُ يَبْدَؤُوْنَ دِرَاسَتَهُمْ فِي السَّاعَةِ السَّابِعَةِ، وَتَنْتَهِي الدِّرَاسَةُ فِي العَاشِرَةِ وَالرُّبْع، عِنْدَهُمْ اِسْتِرَاحَةٌ مِنَ العَاشِرَةِ وَالرُّبْع إِلَى العَاشِرَةِ وَالنِّصْفِ، ثُمَّ يَرْجِعُوْنَ إِلَى الصَّفِّ مَرَّةً ثَانِيَةً لِمُدَّةِ ثَلَاث سَاعَاتٍ لِلدِّرَاسَةِ، وَبَعْدَ صَلَاةِ الظُّهْرِ يَرْجِعُوْنَ إِلَى بُيُوْتِهِمْ.
Siswa-siswa memulai belajarnya pada pukul 07.00 dan selesai pada pukul 10.15, lalu mereka istirahat dari pukul 10.15 – 10.30, kemudian mereka kembali lagi ke kelas untuk melanjutkan belajarnya sekitar 3 jam, lalu setelah shalat dzuhur mereka pulang ke rumahnnya masing-masing.


أَصْدِقَائِيْ كَثِيْرَةٌ، مِنْهَا خَالِد، هُوَ طَالِبٌ مُجِدٌّ وَنَشِيْطٌ، هُوَ لَا يَرْجِعُ إِلَى بَيْتِهِ بَعْدَ صَلَاةِ الظُّهْرِ بَلْ يَذْهَبُ إِلَى مَكْتَبَةِ المَدْرَسَةِ، هُوَ يَذْهَبُ كَثِيْرًا إِلَى المَكْتَبَةِ لِقِرَاءَةِ بَعْضِ الكُتُبِ أَوِ اسْتِعَارَتِهِ، وَهُوَ أَحْيَانًا يَقْرَأُ فِيْهَا بَعْضَ الكُتُبِ الدِّيْنِيَّةِ، وَأَحْيَانًا أُخْرَى يَقْرَأُ بَعْضَ القِصَصِ العَرَبِيَّةِ.
Teman-teman saya banyak diantaranya adalah Khalid, ia seorang siswa yang rajin, setelah shalat dzuhur ia tidak langsung pulang ke rumahnya akan tetapi pergi dulu ke perpustakaan sekolah, ia sering ke perpustakaan untuk membaca buku-buku atau meminjamnya, kadang ia membaca buku-buku keagamaan, kadang pula ia membaca cerita-cerita berbahasa Arab.

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Sekolah dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel