Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Rumahku dan Artinya

Karangan Bahasa Arab Tentang Rumahku

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, kali ini Admin akan membagikan karangan bahasa arab tentang rumah saya, atau bisa juga dikatakan cerita bahasa arab tentang rumahku.

Kalian tentu punya rumah kan?, nah rumah adalah tempat kita kembali, sejauh apapun kita berkelana tetap tempat kembali kita adalah rumah yang berada di kampung halaman, rumah selalu menyimpan kerinduan karena ia tempat lahir ribuan kenangan.

Karena begitu banyak cerita tentang rumah kita sebagai pembelajar bahasa Arab mesti mahir menceritakan rumah dalam bahasa Arab, dalam istilah bahasa Arab disebut dengan insya.

Karena begitu penting mengenai latihan insya ini Admin akan paparkan contoh karangan bahasa Arab tentang rumahku dan artinya.

Jadikan teks artikel bahasa Arab ini sebagai pembelajaran bahasa Arab khususnya insya yaa sahabat.

Berikut di bawah ini karangan bahasa Arab tentang rumah saya dan artinya:

بَـيْـتِيْ
(Rumahku)

إسمي عُمَر، عِندي بيتٌ كبيرٌ وجميلٌ، وعُنوانُه في شارِع إمام بَوْنجَول رقمُ 7 باندونج. وفي البيتِ طَابَقَ سُفْلِيّ وطابق عُلُوِيّ. أمامَ البيتِ شجرةٌ كبيرةٌ، وهي شجرةٌ مَنْجَا. ووراءَ البيتِ حديقةٌ واسعة.
Nama saya Umar, saya mempunyai rumah yang besar nan indah, alamatnya di jalan Imam Bonjol No. 7 Bandung. Rumahku terdiri dari lantai bawah dan lantai atas. Di depan rumah terdapat pohon besar yaitu pohon mangga. Sedang di belakang rumah ada taman yang luas.


في الطابَق العلويّ شُرْفَةٌ وغُرَفُ النّومِ، وهذه الغرفُ لي وأخي الكبيرِ والصّغيرِ، هي غرفةٌ نظيفةٌ ومُنَظِّمةٌ، فيها خِزَانةٌ وسِرْوالٌ ومَلْبَسٌ وسريرٌ ووِسادةٌ. وفي الطابق السّفلي غرف كثيرة أيضا، منها غرفة الجلوس وغرفة المكتب وغرفة المذاكرة وغرفة الأكل والمطبخ والمصلّى والحمّام، وفيها غرفة النوم لأبي وأمّي.
Di lantai atas ada balkon dan kamar-kamar tidur, kamar-kamar tidur itu untuk (tidur) saya, kakak dan adik saya, kamarnya bersih dan rapih, di dalamnya terdapat lemari, celana, pakaian, kasur dan bantal. Sedangkan di lantai bawah terdapat juga kamar/ruangan yang banyak, diantaranya ruang ruang tamu, ruang kantor, ruang belajar, ruang makan, dapur, mushola dan kamar mandi, di lantai bawah juga terdapat kamar tidur untuk ibu dan bapak.



في غرفة الجلوس مِنضدة واحدة وخمسةُ كَرَاسِيّ منظّمةٌ، وعلى المنضدة مَزْهَريَّةٌ، وعلى المزّهريّةِ أزهارٌ جميلة مثلُ زهرةُ الوردةِ واليسمين، وفوقَ المنضدة مصباحٌ.
Di ruang tamu terdapat satu meja dengan lima kursi yang tertata rapih, di atas meja ada sebuah vas bunga, dan di atas vas bunga terdapat bunga-bunga yang indah seperti bunga mawar dan bunga melati, dan di atas meja (di atap) terdapat sebuah lampu.


وهذه غرفةُ المُذاكرةِ، هي وراءَ غرفةِ الجلوس، فيها أداةُ الرّسْم وكـتابٌ ومِقْلَمَةٌ وقلم ومكتَب ورَفّ. وهذه غرفة الأكل وهي جانبَ المطبخِ، فيها مائِدة كبيرة، وعلى المائدة رُزٌّ ومِلعَقة وصحْن وشايّ وقهوة.
Ruang belajar letaknya di belakang ruang tamu, di dalamnya alat untuk menggambar, buku, tempat pena, pena, meja dan rak. Sedang ruang makan letaknya disamping dapur, di dalamnya terdapat meja makan yang besar, dan di atas meja tersebut ada nasi, sendok, piring, teh dan kopi.



وهذه غرفة المكتب، هي لأبي، وهو تاجِرٌ ناجحٌ معروفٌ في المدينة، فيها تِلفون وفَاكْس وتقويم وصورة وساعة. التّلفون والفاكس على المكتب، والتقويم والصّورة والسّاعة على الحائط. جانب المطبخ حمّام ومصلّى، في الحمّام بركة ومِرْحاض وماء ومغرفة وصابون.
Ruang kantor adalah untuk bapak saya, ia seorang pedagang yang sukses dan terkenal di kota, di dalam ruangan tersebut terdapat telepon, fax, kalender, gambar dan jam. Telepon dan fax berada di atas meja, sedang kalender, gambar dan jam menempel di dinding. Di samping dapur terdapat kamar mandi dan mushola, di kamar mandi ada kolam, bathroom, air, gayung dan sabun.



Demikian uraian mengenai karangan yang menceritakan rumah dalam bahasa Arab dan artinya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Rumahku dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel