Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Keluarga Saya dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab. Kali ini Admin akan membagikan Karangan Bahasa Arab tentang Keluarga Saya, atau Karangan Bahasa Arab tentang Anggota Keluarga.

Keluarga adalah harta paling besar yang kita miliki di dunia ini, ia merupakan rumah dan dihuni oleh orang-orang yang kita cintai.

Sebagai pembelajar bahasa Arab kita mesti mahir mengungkapkan atau menceritakan anggota keluarga kita dengan menggunakan bahasa Arab. Menceritakan tersebut jikalau dalam bentuk tulisan namanya adalah insya, yang merupakan keterampilan kitabah dalam salah satu keterampilan bahasa Arab.

Di bawah ini merupakan Contoh Karangan Bahasa Arab tentang Keluarga:

أُسْرَتِيْ
(Keluarga Saya)

أَتَكَلَّمُ عَنْ أُسْرَتِيْ، أُسْرَتِيْ كَبِيْرَةٌ، وَأَعْضَائُهَا أَنَا وَأَبِيْ وَأُمِّيْ وَأَخِيْ وَأُخْتِيْ وَجَدِّيْ وجَدَّتِيْ. اِسْمِيْ خَالِد، أَنَا أَسْكُنُ وَأُسْرَتِيْ فِيْ شَارِعِ سُوْكَرْنَوْ حَتا رَقْمُ سَبْعَة بَانْدُوْنج. الآن، أَدْرُسُ فِي الفَصْلِ الأوّلِ مِنَ المدرسةِ المُتَوَسِّطَةِ الإِسْلَامِيَّةِ الحُكُوْمِيَّةِ 1 بَانْدُوْنج.
Saya akan membicarakan tentang keluarga saya, keluarga saya besar, anggota keluarganya terdiri dari saya, bapak, ibu, saudara laki-laki, saudara perempuan, kakek dan nenek. Nama saya Khalid, saya dan keluarga saya tinggal di Jl. Soekarno Hatta No. 7 Bandung. Sekarang saya belajar di SMP Islam Negeri 1 Bandung kelas satu.

أَبِيْ اِسْمُهُ جَعْفَر، هُوَ مُدَرِّسُ اللُّغَةِ العَرَبِيَّةِ فِي المَدْرَسَةِ الثَّانَوِيَّةِ الحُكُوْمِيَّةِ 2 بَانْدُوْنج. وَأُمِّيْ اِسْمُهَا سَارَة، هِيَ رَبَّةُ البَيْتِ. وَأَخِي الكَبِيْرُ اِسْمُهُ حَسَن، هُوَ يَدْرُسُ فِي الفَصْلِ الثَّانِيْ مِنَ المَدْرَسَةِ الثَّانَوِيَّةِ الحُكُوْمِيَّةِ 2 بَانْدُوْنج. وَأُخْتِي الصَّغِيْرَةِ اِسْمُهَا فَاطِمَة، هِيَ تَدْرُسُ فِي الفَصْلِ الرَّابِعَةِ مِنَ المَدْرَسَةِ الإِبْتِدَائِيَّةِ الحُكُوْمِيَّةِ 1 بَانْدُوْنج. وَأَمَّا جَدِّيْ فَهُوَ تَاجِرٌ يَبِيْعُ تَنَوُّعَ آلَةِ الكِتَابَةِ فِي دُكَانِهِ، اِسْمُهُ طَالِب. وَجَدَّتِيْ رَبَّةُ البَيْتِ، اِسْمُهَا سُمَيَّة.

Ayah saya bernama Ja’far, ia seorang guru bahasa Arab di SMAN 2 Bandung. Ibu saya bernama Sarah, ia mengurus rumah. Kakak laki-laki saya namanya Hasan, ia belajar di SMAN 2 Bandung kelas dua. Adik perempuan saya bernama Fatimah, ia belajar di SDN 1 Bandung kelas empat. Kakek saya seorang pedagang, ia menjual aneka macam alat tulis di tokonya, kakek saya bernama Thalib. Sedangkan nenek saya mengurus rumah, ia bernama Sumayyah.

كل يوم، نحن نجلس في غرفة الجلوس ونأكل في غرفة الأكل. وأمي تطبخ الطعام في المطبخ. وعندنا خادمة، هي تساعد أمّي على الطبخ وإعداد الطعام. وبعد صلاة المغرب، نحن نقرأ القرآن الكريم. وبعد صلاة العشاء، نحن نعمل الواجب المنزليّ في غرفة المذاكرة، وأبي يقرأ المواد الدراسية التي ستُعَلَّمُ.
Setiap hari, kita berkumpul di ruang keluarga dan makan di ruang makan. Ibu memasak makanan di dapur. Kami mempunyai seorang pembantu, ia membantu ibu memasak dan menyiapkan makanan. Setelah shalat maghrib, kami membaca Al-Qur’an. Dan setelah shalat Isya kami mengerjakan pekerjaan rumah di ruang belajar, sedangkan ayah membaca materi-materi pelajaran yang akan diajarkan.


Demikian uraian mengenai karangan bahasa Arab tentang anggota keluarga saya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Keluarga Saya dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel