Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Masa Remaja dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin mau tanya nih kalian masih pada remaja atau udah dewasa?. Kalau kalian masih pada remaja penting nih buat maksimalin dua hal, pertama fisik, dimana fisik pada masa remaja ini berkembang dengan pesat; dan kedua psikis, bisa berupa menambah terus ilmu dan menumbuhkan cita-cita.

Nah kalian di masa ini rajin-rajinlah makan, olahraga tetapi jangan terlalu berlebihan juga, lebih penting lagi selalu tambah wawasan dan tetapkan cita-cita atau mimpi kalian, supaya timbul semangat untuk mewujudkannya.

Bagi yang udah dewasa atau orang tua tentu tugasnya adalah mengarahkan para remaja atau anak-anaknya, karena mungkin saja mereka tidak sadar bahwa mereka ada pada masa/fase emas, dimana segala hal tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Lebih khusus lagi bagi kalian pembelajar bahasa Arab Admin mau kasih contoh karangan atau cerita bahasa Arab tentang masa remaja.

Jadikan artikel atau teks bahasa Arab tentang masa remaja ini sebagai media belajar bahasa Arab yaa khususnya insya (mengarang).

Berikut di bawah ini Karangan Tentang Masa Remaja dalam Bahasa Arab dan Artinya:

مرحلةُ المُراهقة
(Fase Remaja)

المرحلةُ المُراهقة هي مرحلةٌ بعدَ مرحلةِ الطّفولةِ، وهي مرحلةٌ هامّةٌ لحياةِ المُراهِقِينَ وفي بِناءِ جسمِهم وعقلِهم، بلْ أهمُّ مرحلةٍ في بناء مُستقبلتِهم وفي تحقيقِ آمالِهم في الحياةِ.
Fase remaja merupakan suatu fase setelah fase kanak-kanak, fase remaja merupakan fase penting untuk kehidupan remaja, fase untuk membentuk fisik dan akal seorang remaja, bahkan fase ini merupakan fase paling penting dalam membangun masa depan dan merealisasikan cita-cita seorang remaja.

ففي هذه المرحلةِ ينبغي على المُرهقين أن يَنْمُوا آمالَهم كي تنشأ غِيرةُ الحياةِ. وقد عَرَفْنا أنّ آمالَ الإنسانِ مختلفةٌ وِفْقَ أمْنِيّتِه.
Maka sudah semestinya bagi para remaja untuk menumbuhkan cita-citanya pada fase ini supaya timbul semangat hidup. Kita tahu bahwa cita-cita tiap orang itu berbeda-beda sesuai harapannya masing-masing

هناك من يتمنون أن يكونوا مهندسا ليبنِوا البيوت والعمارات، وهناك من يريدون أن يكونوا طبيبا ليعالجوا المرضى في المستشفيات، وهناك من يحبون أن يكونوا مدرّسا ليُدرّسوا التلاميذ في المدارس، وهناك من يريدون أن يكونوا محاميا ليساعدوا المستضعفين في العدالة.
Ada orang yang berangan-angan menjadi arsitek supaya kelak ia dapat mendesain rumah dan bangunan. Ada orang yang ingin menjadi dokter supaya ia kelak dapat mengobati orang yang sakit di rumah sakit. Ada orang yang lebih mencintai untuk menjadi seorang guru supaya ia nanti dapat mengajar siswa-siswa di sekolah. Ada juga orang yang ingin menjadi pengacara karena ia berniat nantinya dapat membantu orang-orang yang lemah dengan diberi keadilan.

وآخر يفضّلون أن يواصلوا دراستهم إلى جامعات وهي مختلفة منها جامعة دينيّة ليكونوا عالما أو داعيا للإسلام، وهناك من يختارون أن يكونوا جنودا شجعان للدّفاع عن بلادهم، وهناك من يفضلون أن يكون صحافيا ليكتبوا في الأخبار.
Ada orang yang berniat melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, perguruan tinggi juga bermacam-macam, diantaranya perguruan tinggi Islam, dengan niatan suapa kelak ia dapat menjadi sarjana atau mubalig. Ada orang yang memilih untuk menjadi tentara yang gagah berani melindungi negaranya. Ada juga orang yang lebih mengutamakan untuk menjadi wartawan agar ia bisa menulis tentang berita.

ينمو جسمُ المراهقين في هذه المرحلة نموّا سريعا، وينمو كذلك عقلُهم نموّ سريعا، فيجب أن يحافظوا على صحّة أجسامهم، ويجب عليهم أن ينظّموا حياتهم، ويقسّموا أوقاتهم بين الرّاحة والعمل وبين الدّراسة والرّياضة. ولا يضيّعوا أوقاتهم في كثرة السهَر وغير ذلك من الأعمال التي تُضِرّ بمستقبلهم.
Pada fase ini fisik seorang remaja tumbuh dengan cepat, begitu juga dengan akal mereka, maka mereka mesti menjaga kesehatan jasmaninya, mengorganisir kehidupannya, mengatur waktu antara istirahat dan bekerja serta antara belajar dan olahraga. Dan janganlah kalian menyia-nyiakan waktu kalian dengan banyak begadang dan semisalnya yang bisa jadi membuat suram masa depan kalian.

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Masa Remaja dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel