14 Fakta Unik Nissa Sabyan yang Semakin Menggemaskan Aja

(Photo by: instagram)

Anak muda sekarang kayaknya tidak ada yang tidak tahu nama Nissa Sabyan, ya itulah sosok si cantik dengan suara merdunya yang mendayu-dayu, dengan kharisma tersendirinya ia mampu menjadi magnet perhatian anak-anak milenial sekarang, sampai-sampai kaum adam banyak menjadi alay karenanya.

Admin kali ini akan menyusun fakta-fakta menarik dari Nissa Sabyan dan grupnya Sabyan Gambus yang punya banyak hal positif yang patut kita tiru.

Di bawah ini fakta-fakta menarik dari Nissa Sabyan dan Sabyan Gambus:

1. Membentuk Budaya Baru
Nissa dan Sabyan Gambus berhasil membentuk budaya baru akan dunia permusikan religi dan shalawat, bagaimana tidak shalawat-shalawat yang ia nyanyikan selalu diputar di berbagai tempat baik pribadi maupun umum, di rumah-rumah, kosan, toko-toko besar, kecil bahkan sampai masuk ke mesjid-mesjid yang ada di pelosok, ketika sebelum shalat didirikan shalawat-shalawat sabyan ini digaumkan.

2. Dinobatkan Menjadi Penyanyi Muda Inspiratif
Baru-baru ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) memberikan penghargaan terhadap nissa sebagai penyanyi muda yang inspiratif, ini karena ia dan grupnya sukses besar dalam mendakwahkan musik positifnya di tengah-tengah kesemerawutan penggunaan teknologi.

3. Usia Nissa Sabyan
Nissa si mungil yang cantik dan imut membuat banyak orang terkecoh, banyak yang mengira kalau ia masih usia sekolah menengah pertama padahal ia sekarang sudah usia 19 tahun.

4. Multitalenta Nissa Sabyan
Vokalis utama Sabyan Gambus ini ternyata tak hanya mampu menyanyikan genre shalawat bernuansa religi saja, tapi ia mampu menyanyi genre-genre lain seperti pop maupun dangdut. Di instagramnya kerap kali ia membuat story lagi menyanyikan lagu-lagu barat.

5. Nissa Seorang Siswi SMK Otomotif
Nissa merupakan salah satu murid SMK Negeri 56 di Jakarta yang cukup mengejutkan lagi ia berada di jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik) yang notabene jurusan tersebut didominasi kaum adam.

6. Cita-cita Nissa Sabyan
Sebelumnya nissa sama sekali tidak pernah berpikiran untuk berkiprah di dunia musik, dulu ia memiliki cita-cita menjadi seorang reporter. Tetapi setelah ia mengetahui potensi dirinya di bidang tarik suara dan diminati banyak orang ia mulai konsen untuk menjadi musikus, bahkan katanya ia berkeinginan kuliah mengambil jurusan musik.

7. Pacar Nissa Sabyan
Pasti banyak yang ingin tahu mengenai hal ini terutama para fans-nya dari kaum adam yang banyak menjadi alay sejak kemunculan nissa di muka umum. Ternyata sampai usia saat ini yakni 19 tahun ia masih betah menjomblo, anda bahagia? Ya terserah.

8. Perekrutan Nissa sabyan
Proses merekrut si cantik bersuara merdu ini ternyata bukan hal yang gampang dan cepat, dulu ketika ingin merekrut Nissa ke grup Sabyan Gambus perlu waktu 6 bulan, kala itu Nissa direkrut ketika ia masih kelas 2 SMK, sampai akhirnya ia bergabung dengan sabyan gambus karena sudah merasa nyaman.

9. Jumlah Viewer Youtube yang Fantastis
Dibanding dengan musik-musik religi pesaingnya tentu Nissa dan grup ini menang telak dalam jumlah penonton di Youtube, penontonnya mencapai ratusan juta, untuk penonton paling banyak yaitu video covering Ya Habibal Qolbi yang sampai saat ini mendapat viewer sebanyak 213 juta, tentu ini mengalahkan musik-musik segenrenya yang biasanya hanya puluhan ribu atau paling banyak jutaan, ini karena ia dan grupnya berhasil membawa genrenya masuk ke zaman milenial sekarang, dari sisi brand, video, editing dll.

10. Tak Hanya Covering
Memang grup ini banyak mengcovering lagu-lagu nuansa religi Timur Tengah, namun tidak melulu covering, mereka merilis lagu original mereka yakni Ya Maulana ciptaan Ayus yang juga sangat sukses meraup peminat dan penonton.

11. Dibanjiri Undangan
Tentu setelah sukses mendulang popularitas di dunia maya, Nissa dan Sabyan Gambus jadi viral dan semakin banyak yang hendak mengundang mereka di acara-acara resmi seperti pernikahan, acara-acara kampus dan lain-lain sampai ia mendapat tawaran manggung di berbagai negara seperti Taiwan.

12. Honor Manggung Jadi Fantastis
Tidak heran, ketenaran berbanding lurus dengan raupan uang, begitupun Nissa dan grupnya, ia dan grupnya menjadi banyak permintaan dan otomatis honor manggung yang makin melejit.

Kabarnya dalam satu kali manggung mereka bisa mendulang 40 juta padahal dulu ketika mereka belum populer hanya dapat honor sekitar 3 juta-an. Dalam satu minggu mereka bekerja 5-6 hari, sisanya dipakai rehat dan libur, tinggal hitung saja pendapatan per minggu atau per bulannya yang begitu banyak.

13. Menjadi Selebgram Tapi Jarang Endors Produk
Pengikut di instagramnya hingga saat ini sudah menjacapi sekitar 5.5 juta, yang dalam setiap postingannya menuai ribuan bahkan puluhan ribu komentar, di instagramnya Nissa kerap kali menggunakan pakaian yang pashionable, Nissa banyak mendulang permintaan endors produk, namun ia amat selektif dalam menerimanya. Padahal kalau ia mau ia bisa mendapat jutaan rupiah dalam satu postingan sponsor saja.

14. Shalawat Jadi Diminati Banyak Kalangan
Di Indonesia kita kerap menemukan golongan-golongan yang suka bershalawat dan jarang bershalawat atau bahkan ada yang anti pada shalawat tertentu, tapi sepertinya tidak demikian setelah munculnya Sabyan Gambus ke publik, banyak dari mereka yang jadi suka akan shalawat, ini dibuktikan dari pengalaman di sekitar kehidupan Admin.

Demikian fakta-fakta menarik dari Nissa Sabyan yang begitu mengagumkan dan banyak hal positif yang perlu ditiru.

4 Responses to "14 Fakta Unik Nissa Sabyan yang Semakin Menggemaskan Aja"

  1. Coba fakta unik via vallen yang belum diketahui publik min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini blog khusus untuk kebahasa Araban dn pendidikan, jd klo via vallen kyaknya kurang ccok soalnya dia pnyanyi dangdut, agak mendingan klo sabyan, ia kan nyanyinya shalawat dn banyak lagu2 berbahasa Arab di dalamnya

      Delete
    2. Ok min,kalo begitu ane reques Fakta Unik Hadad Alwi dan Sulis deh, buatin yah....

      Delete
    3. Yaa ane pertimbangin dulu, kira2 yg sdang tren dn banyak dicari boleh lah..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel