Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Olahraga dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab semuanya, di antara kalian pasti banyak yang menyukai olahraga, dan tentu bagi sebagian besar kalian olahraga dijadikan sebagai hobi, karena begitu menyenangkannya olahraga tersebut, baik itu olahraga sepakbola, basket, voli, renang, lari dan lain sebagainya. Di samping kesenangan, olahraga punya segudang manfaat bila dijadikan rutinitas sesuai takarannya. Karena itu Admin kali ini akan memberikan karangan bahasa Arab tentang hobi olahraga dan artinya, bisa juga dikatakan cerita bahasa Arab tentang hobi olah raga.

Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab tentang Hobi Olahraga dan Artinya:

أَنَا خَالِد وَلِيْ هِوَايَاتٌ مِنْهَا الرِّيَاضَاتُ، وَكَذلِكَ الرِّيَاضَاتُ الَّتِيْ أُحِبُّهَا كَثِيْرَةٌ مِنْهَا كُرَّةُ القَدَمِ وَكُرَّةُ السَّلَةِ وَكُرَّةُ اليَدِّ.
Saya Khalid, saya mempunyai banyak hobi diantaranya ialah olahraga, olahraga yang saya sukai juga banyak, diantaranya sepak bola, voli dan basket.

أَنَا أُحِبُّ الرِّيَاضَاتِ عَدِيْدًا لِأَنَّهَا لَيْسَ مُمَارَسَةُ الجِسْمَ فَحَسْبُ بَلْ تَجْعَلُ الرَّاحَةَ لِلنَّفْسِ وَالفِكْرِ بَعْدَ فِعْلِهَا، كَمَا وَجَدْنَا عِبَارَةً مَشْهُوْرَةً أَنَّ "فِي الجِسْمِ القَوِيِّ هُنَاكَ الرُّوْحُ السَّلِيْمُ" وَهَكَذَا هِيَ صَحِيْحَةٌ جِدًّا، أَشْعُرُ بِذكَ، وَالعَكْسُ حِيْنَ أَكُوْنُ نَادِرَةً لِلرِّيَاضَاتِ فَالجِسْمُ مُتَرَهِّلٌ وكَسُوْلٌ وَالفِكْرُ تَبَلْبُلٌ. وَبِجَانِبِ ذلِكَ الرِّيَاضَاتُ مِنَ الأَسْبَبِ فِيْ زِيَادَةِ الأَصْدِقَاءِ، أَتَّصِلُ وَأَشْتَرِكُ وَأَقْتَسِمُ بِهِمْ.

Saya begitu senang akan olahraga, karena selain melatih fisik supaya sehat juga menimbulkan ketenangan jiwa dan pikiran setelah melakukannya, seperti ada sebuah ungkapan populer bahwa “dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, itu benar sekali dan saya merasakannya, berbeda ketika suatu waktu saya jarang olahraga, seakan tubuh ini lemas, tidak bergairah dan pemikiran ruwet. Selain itu juga dengan olahraga saya bisa menambah teman, berkomunikasi, sosialisasi dan sharing berbagai ilmu dan pengalaman dengan mereka.


إِذَا حَانَ جَدْوَلُ المُبَارَاةِ، أَكُوْنُ وَأَبِيْ شَاهِدًا لَهَا فِي البَيْتِ مَعَا، كُلُّ وَاحِدٍ مِنَّا نَمْلِكُ البَطَلَ إِمَّا الدُّوَلِيَّ أَوِ المَحَلِي، فَإِذَا تَبَارَى بَطَلَنَا فِيْ مُبَارَاةٍ وَاحِدَةٍ كُنَّا جَلَبَةً لِدَعْمِنَا عَلَى فِرْقَتِنَا المُفَضَّلَةِ، وَلكِنَّ بِذكَ كَانَتْ سَبَبًا لِزِيَادَةِ المَأْلُوْفَةِ وَلَا اسْتَخْلَى البَيْتُ طَبْعًا.
Di rumah, ketika ada jadwal pertandingan bola misalnya, saya dan bapak saya selalu menonton bersama, kami punya jagoan masing-masing, baik lokal maupun internasional, bila kedua jagoan kami main dalam satu pertandingan yang sama kami pasti sedikit gaduh dan ribut mendukung tim favorit masing-masing, tapi dengan demikian kami jadi tambah akrab dan rumah tidak sepi.

وَكَذلِكَ فِي المَدْرَسَةِ، هُنَاكَ دَوْرَةُ المُبَارَاةِ لِلرِّيَاضَاتِ، وَأَنَا أَشْتَرِكُهَا مِرَارًا لَا سِيَّمَا فِيْ لُعْبَةِ كُرَّةَ القَدَمِ، ذلِكَ لِأَنَّنِيْ مَاهِرٌ بِتِلْكَ اللُّعْبَةِ، فَطَالَمَا أَنَا أَكُوْنُ قَائِداً، وَنَحْنُ نَنَالُ الإِنْتِصَارَ بِالكَثِيْرِ.

Di sekolah juga selalu ada turnamen-turnamen olahraga, dan saya selalu ikut, terutama dalam olahraga sepak bola, karena saya jago dalam olahraga tersebut, saya selalu menjadi kaptennya, dan kami banyak meraih kemenangan.


0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Olahraga dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel