Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Memasak dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab semuanya, siapa diantara kalian yang hobi memasak dan ingin menjadi koki yang handal? kebanyakan kalian pasti seorang perempuan, tapi tidak menutup kemungkinan juga seorang laki-laki, karena sekarang justru banyak koki-koki terkenal dari kalangan laki-laki, bagi kalian pecinta bahasa Arab sekaligus punya hobi memasak kali ini Admin akan memberikan contoh karangan atau cerita pendek tentang hobi memasak dalam bahasa Arab dan artinya, jadikan ini sebagai media pembelajaran bahasa Arab yaa sahabat.

Berikut di bawah ini Karangan Bahasa Arab tentang Hobi Memasak dan Artinya:


أَنَا فَاطِمَة وَلِيْ هِوَايَاتٌ مِنْهَا الطَّبْخُ، أُحِبُّ الطَّبْخَ فِيْ أَوَّلِ مَرَّةٍ لِأَنَّ أُمِّيْ تُحِبُّ الطَّبْخَ، دَعَتْـنِيْ أُمِّيْ لِلطَّبْخِ مِرَارًا، وَالطَّهْوُ الَّذِيْ طَبَخَهُ أُمِّيْ لَذِيْذٌ عَدِيْدٌ.
Saya Fatimah, saya mempunyai banyak hobi diantaranya ialah memasak, awal mula saya cinta pada memasak ialah karena ibu saya juga senang memasak, ibu suka mengajak saya untuk ikut membantu memasak, dan masakan-masakan yang di masak oleh ibu sangat lezat.

أَذْهَبُ وَأُمِّيْ مِرَارًا وَقْتَ العُطْلَةِ فِي يَوْمِ الأَحَدِ إِلَى السُّوْقِ شِرَاءَ اللَّحْمِ وَالخُضْرَوَاتِ وَالتَّوَابِلِ لِلطَّبْخِ، نَحْنُ نَطْبَخُ لِلْعَائِلَةِ، وَقَدْ أَدْعُوْ أَصْدِقَائِيْ إِلَى بَيْتِيْ لِلْإِسْتِطْعَامِ مَعًا، وَهُمْ يُحِبُّوْنَ إِلَى طَهْوِنا، بِذكَ فَرَحْنَا كَثِيْرًا.

Setiap libur sekolah pada hari minggu saya dan ibu saya selalu pergi ke pasar untuk membeli daging, sayuran dan rempah-rempah untuk dijadikan masakan, saya dan ibu memasak untuk keluarga, kadang saya suka mengajak teman ke rumah sekedar untuk mencicipi dan makan bareng masakan-masakan saya dan ibu saya, mereka sangat menyukai masakan kami, kami pun senang.


أَنَا الآنَ تِلْمِيذٌ فِي المَدْرَسَةِ الثَّنَاوِيَّةِ، إِذَا أَكْبَرُ فِيْ وَقْتٍ لَاحِقٍ أُرِيْدُ أَنْ أَلْتَحِقَ بِالجَامِعَةِ فِيْ شُعْبَةِ تَاتَابوجَا حَتَى أَكُوْنَ طَابِخًا مَاهِرًا.
Sekarang saya masih duduk di bangku SMP, bila mana nanti saya sudah besar saya ingin masuk perkuliahan di jurusan tataboga, hingga akhirnya menjadi koki professional.

هكَذَا مِنْ هِوَايَتِيْ وَنَشَاطَتِيْ عَنِ الطَّبْخِ وَاحْتِلَامِيْ أَنْ أَكُوْنَ طَابِخًا مَاهِرًا.
Demikian cerita saya mengenai hobi dan kegiatan tentang memasak, dan juga mimpi saya menjadi koki yang handal.


Baca juga: 

0 Response to "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Memasak dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel