Artikel Bahasa Arab Tentang Kesehatan Dan Artinya



Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab kali ini Admin akan memberikan Contoh Artikel Bahasa Arab tentang Kesehatan dan Artinya yang Admin terjemahkan sendiri dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, mudah-mudahan tulisan kali ini dapat meningkatkan kemampuan qira’ah kita.

Berikut uraian mengenai Artikel Bahasa Arab Kesehatan dan Artinya:

المُقَدِّمَةُ

لِأَجْسَـادِنَا عَلَيْنَـا حَـقٌّ، والحُفَّـاظُ عَلَيْهَـا صَحِيْحَـةً سَلِيْمَـةً وَاجِـبٌ مِنْ وَاجِبَـاتِنَا الإِسْلَامِيَّـةِ الَّتِـيْ أَمَرَنَـا دِيْنُنَـا الحَنِيْـفُ بِهَـا، فَـنَحْنُ سَنَسْـأَلُ عَنْهَـا فِيْمَـا أبليناهـا يَوْمَ القِيَـامَةِ. مَنْ يَعْـرِفُ المَـرْضَ يُقَدِّرُ الصِّحَّـةَ حَقَّ قَدْرِهَـا، فَمَـا هُوَ تَعْرِيْـفُ الصِّحَّـةِ؟ وَمَـا هِيَ أَهَمِّيَّتُهَـا لِلْإِنْسَـانِ؟ وَكَيْفَ يُمْكِنُنَـا أَنْ نُحَافِـظَ عَلَيْهَـا؟

Pendahuluan
Tubuh kita mempunyai hak, menjaga tubuh agar tetap sehat merupakan salah satu kewajiban kita dalam Islam, Islam memerintahkan hal tersebut, dan kita akan dimintai pertanggung jawaban terhadap ujian tersebut kelak di hari kiamat. Orang yang telah mengetahui rasanya sakit akan mengetahui betapa mahalnya sebuah kesehatan. Lalu apa itu kesehatan? Apa pentingnya kesehatan bagi manusia? Dan bagaimana cara menjaganya?


تَعْرِيْـفُ الصِّحَّـة

يُعـرّف العلمـاء الصحّـة على أنّهـا مستـوى كفـاءة الجسـم الوظيفيّـة والأيضيّـة، وقدرتـه على التكيّـف مـع التغيـرات الجسديّـة، والعقليّـة، والاجتمـاعيّة الّتي يتـعرّض لهـا. الصحّـة عـكس المـرض، وتعنـي أيضاً سلامـة الجسم من الاعـتـلالات الجسديـة، والاجتمـاعيّة، والذهنيّـة، وهي بذلك العـامـل الذي يُسـاعد الإنسـان على أداء مهـامه الحياتيّـة اليوميّـة بشـكل سليـم وصحيـح؛ فصحـة الإنسـان الجسديــة تعنـي عدم إصـابة الجسـم بأيّـة أمراض فـي كلّ أجـزاء جسمـه، وسلامـة كل أعضـائه، بينمـا الصحّـة الذهنيّـة والاجتمـاعيّة فإنّهـا تتمثّـل بقـدرة الإنسـان على إنجـاز المهـام الاجتمـاعيّة المنوطـة بـه دون خلل أو إعـلال.

Pengertian Kesehatan
Para Ulama mendefinisikan kesehatan sebagai kemampuan fisik secara fungsional dan mampu bermetabolisme, serta mampu beradaptasi terhadap perubahan-perubahan fisik, akal dan lingkungan yang dihadapinya. Kesehatan adalah kebalikaan dari sakit, kesehatan juga maksudnya ialah terbebasnya fisik dari penyakit-penyakit fisik, lingkungan dan pikiran, karena kesehatan fisik, lingkungan dan pikiran adalah suatu faktor yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari seseorang dengan benar. Kesehatan fisik manusia maksudnya terbebas dari terkena penyakit-penyakit fisik dalam setiap bagian-bagiannya, sehat seluruh anggota tubuhnya, adapun kesehatan pikiran dan lingkungan dapat tergambarkan dengan mampunya seseorang menyelesaikan suatu pekerjaan masyarakat tanpa cacat.



Pentingnya Kesehatan
Kesehatan merupakan nikmat agung yang dianugerahkan Allah kepada manusia, barangsiapa yang diberi kesehatan maka sesungguhnya ia tengah memperoleh kenikmatan-kenimatan yang tidak bisa diraih oleh orang sakit dan lemah, sehingga Rasulullah SAW. menyifati hal tersebut dalam sabdanya: “Dua nikmat yang dapat menipu, yang banyak dialami manusia: kesehatan dan kelenggangan”. Beberapa pentingnya kesehatan dapat kita lihat di bawah ini:
1. Kesehatan dapat menimbulkan kedamaian dan ketenangan jiwa, sebagaimana terdapat dalam hikmah yang masyhur: “Kesehatan merupakan mahkota bagi orang yang sehat, hal tersebut tidak dapat diketahui kecuali oleh orang yang sakit”.
2. Kesehatan merupakan sebab pokok bagi seseorang berjalannya akal yang sehat dan pikiran yang logis, sebagaimana dalam istilah yang sering didengar “Akal yang sehat terdapat pada fisik yang sehat”.
3. Kesehatan merupakan kekuatan untuk menghadapi berbagai kesulitan dan masalah, karena perbedaan antara orang yang sehat dan sakit terletak pada kemampuan menghadapi berbagai kesulitan dan pekerjaan dalam kehidupan.
4. Kesehatan dapat menimbulkan kepercayaan diri dan kecakapan seseorang, karena manusia yang kuat dan sehat percaya akan dirinya dan kemampuannya.



Tips-tips Menjaga Kesehatan
Agar dapat merasakan nikmatnya sehat maka kamu harus selalu menjaga kesehatanmu, dibawah ini diantara nasihat-nasih agar kamu tetap sehat:
1. Minumlah air yang banyak setiap harinya, dan perhatikan jadwal makan pokokmu baik sarapan, makan siang ataupun makan malam.
2. Aturlah asupan makananmu dengan baik, jauhilah makanan-makanan yang banyak mengandung lemak dan minuman-minuman bersoda, serta aturlah asupan makananmu dengan ankea ragam makanan yang mengandung berbagai gizi yang dibutuhkan tubuhmu.
3. Biasakan memakan sayuran dan buah-buahan, bersihkan dengan baik sebelum memakannya  hingga bersih dari zat-zat kimia yang masih menempel.
4. Jauhi makanan kaleng, dan makanan-makanan yang dimasukkan ke dalam kaleng dengan alasan menjaga/mengawetkan, jauhi pula makanan yang mengandung bahan pewarna dan perasa yang tidak alami.



5. Tidurlah yang cukup yang tidak kurang dari delapan jam di waktu malam.
6. Biasakan olahraga secara teratur yang tidak kurang dari setengah jam setiap harinya, olahraga merupakan unsur penting terciptanya kesehatan tubuh.
7. Bersihkan tubuhmu, kebersihan merupakan sebab penting terciptanya kesehatan tubuh serta terhindar dari berbagai penyakit dan wabah.
8. Usahakan selalu terpapar sinar matahari yang cukup tanpa berlebihan, yang dapat memberikan manfaat bagi tubuhmu.
9. Jauhi setiap hal yang dapat menyebabkan insomnia dan ketegangan jiwa, karena begitu banyak penyakit yang bermula dari depresi dan tekanan jiwa.


Demikian uraian mengenai Contoh Artikel Bahasa Arab tentang Kesehatan dan Artinya, semoga bermanfaat, dan bila terdapat terjemahan-terjemahan yang tidak pas bisa perbaiki dengan komentar di bawah ya sahabat.

Baca juga artikel bahasa Arab lainnya: 

0 Response to "Artikel Bahasa Arab Tentang Kesehatan Dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel