Artikel Bahasa Arab Tentang Ekonomi Dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab kali ini Admin akan memberikan Contoh Artikel Bahasa Arab Tentang Ekonomi dan Artinya yang Admin terjemahkan sendiri dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, mudah-mudahan tulisan kali ini dapat meningkatkan kemampuan qira’ah kita.

Berikut uraiannya:


Pentingnya Ekonomi
Bidang Ekonomi dianggap sebagai salah satu bidang keilmuan yang tugasnya di seputar masalah kehidupan, seperti masalah pendapatan individu, negara ataupun organisasi, berikut di bawah ini diantara urgensi Ekonomi:



1. Ilmu Ekonomi membantu pelajarnya untuk memahami setiap hal yang berkembang di pasaran secara menyeluruh, begitu juga membantu memahami penempatan ekonomi yang menyeluruh, dan membantu menganalisa seluruh statistik dan angka-angka yang berhubungan dengan ekonomi serta membatasi seluruh alternatif yang tersedia, yang luas pengaruh dan hasilnya sesuai yang diharapkan pada kondisi pemilihan salah satu alternatif.

2. Menetapkan suatu mekanisme untuk kerjasama dan distribusi yang sesuai dengaan pendapatan yang diperoleh di suatu negara, serta memberi prediksi yang tepat dari bahaya kekurangan pendapatan tersebut, yang dalam hal ini semisal dari masalah gas dan minyak.



3. Menetapkan dengan jelas cakupan intervensi pemerintah dalam bidang ekonomi, dalam hal ini para ahli di bidang ekonomi berpendapat bahwasannya penting bagi pemerintah untuk tidak mengintervensi bidang ekonomi dalam skala besar, sedangkan para ahli lain berpendapat bahwa intervensi pemerintah pada bidang ekonomi mempunyai banyak manfaat, selagi sifatnya preventif tanpa mengurangi pelayanan umum, yaitu menetapkan batasan bagi yang berprinsip tidak adanya persamaan dalam pemerintahan.

4. Membantu memahami mandeknya berbagai kondisi ekonomi setiap individu secara langsung, seperti halnya orang fakir, pengangguran, orang yang rendah pendapatan ekonominya, imigran dsb.



5. Memberi berbagai peluang untuk masa depan, perlu diketahui bahwa hal tersebut memperhatikan banyak keruwetan dari pemahaman akan suatu kondisi, akan tetapi ekonomi dapat memprediksi berbagai peluang, yang peranannya membantu membentuk suatu putusan dalam mengetahui hasil peluang.

6. Membantu mewujudkan kapabilitas masyarakat dalam suatu negara, melalui pengalokasian berbagai pendapatan secara ideal dalam suatu masyarakat, serta memperhatikan ketercukupan biaya hidup dan berbagai manfaat baik eksternal maupun internal terkait hal tersebut.




Pengambilan Keputusan
Ilmu Ekonomi membantu pemastian informasi, yang peranannya membantu mengambil sebuah keputusan yang tepat dalam kehidupan sehari-hari, melalui penyeleksian peluang investasi yang menguntungkan, atau melalui membuat sebuah persiapan dengan masuk ke berbagai institusi akademik, baik itu perkuliahan ataupun sekolah tinggi, sebagaimana dapat dimungkinkan membantu melunasi biaya hidup, dan manfaat tugas-tugas alternatif, begitu juga menetapkan cakupan pengaruh yang dapat menghasilkan berbagai kebijakan-kebijakan umum dari segala aspek, dengan menjaga kesehatan yang menyeluruh, serta menetapkan batas minimun dan maksimum dari upah dsb.

Baca juga artikel bahasa Arab lainnya: 

0 Response to "Artikel Bahasa Arab Tentang Ekonomi Dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel