Apa Itu Sabyan (Nissa Sabyan)?



Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia tengah diramaikan oleh Grup Shalawat Gambus, tidak lain mereka adalah Grup Sabyan Gambus yang beranggotakan Khoirunnisa (Nissa) sebagai vokalis, Ayus sebagai keyboardist, wawan sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola dan Anisa Rahman sebagai Beking Vokal.

Bagaimana tidak ramai wong Indonesia ialah negara yang penduduknya bermayoritaskan Muslim, jadi tidaklah aneh kalau masyarakat Indonesia diberi lantunan Shalawat apalagi suaranya semerdu Nissa Sabyan akan -istilahnya- tergiur. Dan itu terbukti hanya dalam beberapa bulan saja lagu mereka booming hingga kalau menurut bahasa Admin Grup Sabyan ini membentuk budaya baru, Admin sering mendengar shalawat-shalawat mereka di banyak tempat, kota, kampung, baik bulan Ramadhan atau seusainya, di acara-acara pernikahan bahkan sampai masuk ke mesjid-mesjid yang ada di pelosok, itu artinya mereka populer dan mereka disukai.

Lalu ada beberapa teman yang penasaran apa sih itu Sabyan? apa arti Sabyan? kenapa memilih nama Sabyan? bagaimana pembentukan nama grup menjadi Sabyan Gambus?

Tenang, kali ini Admin akan menguraikan apa itu Sabyan dan kenapa Sabyan dipilih menjadi nama grup Shalawat Gambus.

Begini, sesuai yang Admin baca dalam berita Tabloid Bintang bahwa nama Sabyan itu sebenarnya diambil dari nama anak Ayus sang keyboardist, adapun diembeli Gambus diakhirnya karena memang grup tersebut untuk mencirikan grup musik Gambus atau lagu-lagu Arab model Timur Tengah.

Kata Ayus “Nama Sabyan itu nama spesial buat saya karena itu nama anak saya sendiri”.

Nah begitulah teman-teman apa itu arti Sabyan dan kenapa grup Sabyan Gambus dinamai dengan Sabyan.

Sekian artikel mengenai Apa itu sabyan, semoga bermanfaat.

Baca juga: 14 Fakta Unik Nissa Sabyan yang Semakin Menggemaskan Aja

0 Response to "Apa Itu Sabyan (Nissa Sabyan)?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel