10 Film Islam Terbaik Sepanjang Masa Paling Fenomenal


Film bukan saja tempat kreasi seni tapi juga sebagai medan dakwah, seperti yang akan Admin uraikan di bawah mengenai daftar film-film perjuangan Nabi dan tokoh-tokoh muslim terkenal, film-film islami terbaik sepanjang masa, bercerita dalam memperjuangkan Agama islam, tentang kehidupan para nabi dan tokoh, pengorbanannya, ikut serta dalam peperangan hingga Islam berjaya. Dari film tersebut diharapkan umat muslim dapat mengetahui sejarah-sejarah islam, sejarah nabi dan para tokoh muslim.

Langsung saja di bawah ini merupakan film islam terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan untuk ditonton dengan penuh penghayatan:


1. The Message

Film ini menggambarkan perjalanan dakwah nabi muhammad SAW. Beserta para pengikutnya dalam memperjuang kan agama islam yakni dari mulai Nabi menerima wahyu, hijrah, peperangan sampai pada perebutan kembali kota Makkah (fathu makkah).

Film yang dibintangi Anthony Quinn (Hamzah), Irene Papas (Hind) dan Michael Ansara (Abu Sufyan) ini terbilang sukses besar dalam hal kualitasnya, ia dikategorikan film kolosal Islam terbaik yang belum ada tandingannya.


2. Omar ibn Al-Khattab

Film ini menceritakan perjalanan Umar bin Khattab R.A. semasa hidupnya sejak ia muda hingga wafatnya, ketika muda Umar yang masih menganut agama nenek moyang bangsa Arab yaitu menyembah berhala, berbagai penyiksaan Abu Jahal terhadap kaum muslimin, masuk Islamnya Umar sampai ia menjadi Khalifah yang gagah berani memperjuangkan agama Islam dengan penuh pengorbanan.

Film ini diracik dengan sangat epik hingga dilihat dari berbagai sisi memiliki kualitas yang bagus, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.


Baca juga: 3 Film Islam Terbaik Ini Mampu Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arabmu



3. Khalid bin Walid

Film ini bercerita tentang kehidupan si pedang Allah, begitu julukannya, ia adalah Khalid bin Walid, seseorang yang gagah berani, cerdas dalam mengatur strategi perang, piawai menggunakan pedang, hingga ia menjadi legenda dalam dunia peperangan Islam karena hampir semua perang di bawah pimpinannya menang.


4.  Lion of Desert

Film ini bercerita tentang kehiupan semasa Omar Mukhtar, seorang komanan perang dari Libya yang master dalam strategi perang gerilya di padang pasir yang berperang melawan para penjajah dari Italia, hingga ia disebut Lion of Dessert (singa padang pasir).

5. Ashabul Kahfi

Film ini berkisah tentang kehidupan beberapa pemuda yang menganut ajaran dan menjadi pengikut Nabi Isa A.S., dalam kisahnya disebutkan mereka hendak kabur dari pengikut Raja Adrianus, hingga mereka bersembunyi di dalam goa dan Allah tidurkan mereka selama 309 tahun.


6. Khulafaur Rasyidin

Film ini menceritakan empat Khalifah Islam pengganti Nabi Muhammad SAW., mereka melanjutkan kepemimpinannya dan terus memperjuangkan agama Islam hingga sukses dalam memperluas penyebaran dakwah Islam ke berbagai penjuru dunia.


7. Ibrahim

Menceritakan perjuangan dakwah Nabi Ibrahim semasa hidupnya, waktu itu Nabi Ibrahim menghadapi raja Namrudz yang dzalim, ia membakar Nabi Ibrahim tetapi Allah menyelamatkannya.


8. Al-Nasser Shalahuddin Al-Ayubi

Mengisahkan kehidupan sang panglima perang legendaris, Shalahuddin Al-Ayubi, seorang penakluk Yerussalem, ia berusaha mereklamasi tanah Al-Quds setelah pembantaian yang dilakukan kerajaan kristen terhadap para peziarah muslim yang berada di tanah suci Yerussalem.


9. Kingdom of Solomon

Menceritakan kehidupan dan perjuangan dakwah Nabi Sulaiman, bermula dari diangkatnya ia sebagai seorang raja setelah ayahnya wafat yaitu nabi Daud. Dalam film dikisahkan adanya sebuah ramalan yang mengindikasikan setan-setan, jin berencana menghancurkan dunia manusia, maka Nabi Sulaiman segera mengumpulkan agamawan dan ilmuwan bani Israil untuk menghadapi bahaya tersebut.


10. Abdul Qadir Jaelani

Bercerita tentang perjalanan seorang ulama fiqih dan sufi terkemuka yang menyabet gelar rajanya para wali, di dalam film dikisahkan tentang Abdul Qadir dalam menimba ilmu, juga keanehan-keanehan beliau semasa kecil.

Demikianlah daftar film-film Islam terbaik yang Admin kumpulkan, sebenarnya masih banyak film-film Islam yang bagus, tetapi di sini Admin hanya merangkum 10 saja, semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Film Islam Terbaik Sepanjang Masa Paling Fenomenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel